Off

Sunday, December 12, 2004

Pemberitahuan saja, komputer gu lagi error berat, ngga bisa di nyalain...jadi gue bakal terputus dulu untuk sementara dari dunia maya.


Selamat Jalan Kang Harry

Bangsa ini kehilangan kembali salah satu anak terbaiknya.

Memang gue ngga kenal pribadi sama beliau, tapi tulisannya yang sering muncul di Kompas Minggu selalu gue tunggu, pantesan sudah sebulan lebih tulisannya ngga muncul di Kompas.

Tulisan2nya selalu lucu dan seperti biasa kritis - menyindir kalangan2 berkuasa.
Duh, gue bakal kehilangan banget sama tulisan-tulisannya.

Well, selamat jalan Kang,

Kecewa

Monday, November 29, 2004

Kecewa adalah hal yang sangat manusiawi.
semua orang pernah kecewa, dari petani sampai presiden, pasti pernah kecewa dalam hidupnya.
 
Wajar sih kalau manusia bisa kecewa, tapi sangat tidak wajar kalau kecewa itu bertumpuk sampai menjadi kemarahan dan kebencian. Apalagi kalau kemarahan dan kebencian itu akhirnya menjadi suatu tindakan.
 
Gue akhir2 ini banyak belajar mengenai kecewa, karena Tuhan ijinkan gue melihat dari dekat orang yang kecewa itu bagaimana.
 
Kecewa bisa membuat orang berubah 180 derajat. Seluruh kepribadiannya bisa tertutup oleh rasa kecewa ini. Yang tadinya menyenangkan bisa jadi menyebalkan.
 
Di saat kita kecewa, kecewa itu akan merampas perasaan sukacita kita, dan tidak berhenti sampai di situ, kecewa juga ikut mempengaruhi suasana dan perasaan orang  yang berada di sekeliling kita.
 
Kecewa harus dibereskan, dan satu-satunya cara untuk membereskan perasaan tersebut adalah untuk mau mengampuni, menerima kenyataan yang ada, belajar daripadanya, dan melanjutkan kembali hidup.
 
Jangan mau kecewa terlalu lama, apalagi sampai numpuk, ngga enak dan dampaknya kemana-mana. Ayo cepat beresin.
 

Thursday, November 25, 2004


maureen ... calon istri gue ... cantik ya :D


Willie ..... duh cantiknya ...:D


Jule Dan Istri (baru)nya Wida. Maksudnya baru itu di sini adalah baru nikah hehehe Jule itu temen baik gue waktu SMA 5. Berandal kelas, asli preman, 100 % hehehe. Dulu suka ngasih cimeng, dia suka sumputin di dalam kaus kakinya, busseet sori aja dah, biar cimeng kalau dari kaos kaki ddia malesss banget! :D tapi itu dulu, sekarang Jule sudah jadi Pak Haji, Wida juga katanya sudah Hajjah hehehe


Ini Momon, sobat baik gue waktu SMA dengan bayi kecilnya yang baru lahir.....Duh liat tuh tatapannya, keibuan banget...:D Selamat ya Momon....


David-Maureen-Jule dan Istri-Noni-Gandhi-Didiet di rumah Noni, lebaranan hari kedua.

Puas

Thursday, November 11, 2004

Minggu malam kalau ngga salah, gue nonton bola di TV7, Bolton Wanderers lawan Middlesborough (ejaannya salah ya?).
 
Rame sekali, biar ngga serame partai MU lawan Arsenal dua minggu lalu. Hasil pertandingannya itu kalau ngga salah 1-1. Sambil nonton, gue belajar beberapa hal....
 
Yang pertama mengenai sukses.....Gue lupa bolton apa Midds yang menggolkan terlebih dahulu. Tapi di saat gol itu terjadi, kelihatan sekali ekspresi kebahagian terpancar dari si pencetak gol dan rekan2 setimnya. Tampangnya puas sekali .... sukses! Tim yang tertinggal ngga putus asa, dia lakukan segala cara untuk menyamakan kedudukan ...... dan berhasil! Dan tampang mereka lebih puas dibandingkan tim yang duluan menggolkan!
 
Lalu gue coba berpikir, apa yang menyebabkan kita bisa puas dalam meraih sesuatu di dalam hidup ini.....Kayanya ngga semua keberhasilan membuat kita puas. Gue reflkesikan ke dalam pengalaman pribadi, dan memang betul....ngga semua keberhasilan membuat gue puas....
 
Sebagai contoh .... gue berhasil menyelesaikan sebuah proyek pelaksanaan, dan hasilnya cukup baik. Tapi gue ngga puas karena gue tahu bahwa secara disain hasilnya tidak optimal....ada beberapa hal yang sebetulnya jika dipikirkan lebih matang, tentu hasilnya akan lebih baik. Nah gue tau tidak dipikirkannya disain ini secara matang adalah karena memang gue ngga punya cukup waktu untuk memikirkan semua aspek, sehingga disainnya menjadi optimal. Dengan kata lain dalam proses gue mengerjakan pekerjaan ini, gue tidak mengerjakannya secara sungguh-sungguh, sehingga, walapun berhasil gue ngga puas....plain ...... biasa aja.
 
Gue coba cari pengalaman hidup gue yang rasa puasnya paling berkesan, dan gue inget waktu gue lagi Ujian Saringan Masuk ke Unpar.
 
Masuk ke arsitek Unpar sudah menjadi cita2 gue dari SMP, penyebabnya karena abang gue yang kuliah di sana, entah apanya yang membuat gue tertarik. Dari SMA gue mulai rajin sketsas-sketsa, tapi sketsa gue banyakan gambar-gambar bangunan. Dari SMS juga gue sudah bisa menggambar perspektif, sesuatu yang sulit untuk teman-teman sepantaran waktu itu.
 
Lulus SMA tujuan gue pasti, Arsitektur Unpar. Konon katanya yang terbaik se Asia Tenggara hi hi hi..:D Gue mulai cari les, dan mendalami sketsa perspektif lebih dalam lagi, karena memang syarat utama buat masuk ke arsitektur Unpar adalah kemampuan gambar dan renderingnya. Abang gue ikut bantu dan kasih tips, gue juga beberapa kali ikut Puslatmekar yang diadain himpunan jurusan arsitektur Unpar. Pokoknya gue lakukan apa yang bisa gue lakukan untuk lulus USM ini. Bahkan gue, yang biasanya bandel berat, mendadak jadi anak baik, semuanya dengan tujuan agar Tuhan juga mau membantu gue.....ngejilat Tuhan hi hi hi..:D
 
Pas lagi USM, gue PD berat, apalagi soalnya ngga berapa asing buat gue. Kalau ngga salah ada lima soal menggambar yang semuanya gue selesaikan dengan baik, tanpa cacat. Sehabis ujian gambar, kita ujian Matematika dan Bahasa Inggris, tapi ada waktu istirahat dulu beberapa jam. Sambil makan siang, gue tuker pikiran dengan teman2 gue yang ikutan juga USM Arsitek Unpar. Dan ternyata gue kaget banget, ada satu soal yang gue salah jawabnya! Gue ngga inget banget, tapi jawaban gue melenceng dari maksud soalnya. Sejak itu gue ngga PD lagi, bahkan gue sudah siap-siap untuk menghadapi kenyataan untuk coba lagi ke Universitas lain, padahal hasil USMnya belum diumumkan.
 
Di hari pengumuman, dengan deg-deg kan gue datang ke kampus Unpar.....semaleman gue berdoa....tegang juga. Di Unpar, sudah banyak orang yang berkerumun di papan pengumuman, ada yang mukanya lesu, ada yang girang ... duh, gue jadi tambah tegang aja.....
 
Satu-satu gue baca, baris demi baris nama peserta USM yang masuk, dan akhirnya gue temukan juga nama gue di sana, lengkap .. David Hotary Pangaribuan ......
Nyesssss gila, itu yang namanya gembira, Pure Joy, sukacita besar langsung mengalir dan memenuhi hati......tak terkatakan betapa gembiranya hati gue .......Puasssss banget. Benar2 mimpi jadi kenyataan.
 
Itu salah satu momen dalam hidup yang ngga akan pernah gue lupakan. Kegembiraan dan Kepuasaan seperti itu ngga selalu gue alamin.....Di sinilah gue belajar,... yang membuat gue puas adalah jika gue melakukan sesuatu dengan segenap usaha dan tenaga.....mencoba untuk giving my best .....dan jikalau segenap usaha tersebut pada akhirnya membuahkan keberhasilan ..... itulah kepuasan. Bukan berarti kita harus selalu mengandalkan kekuatan kita, justru di saat kita percaya bahwa kita telah memberikan yang terbaik, itu menambah rasa percaya kita bahwa itu pasti akan berhasil, bahwa Tuhan juga akan memberikan kepada kita buah dari benih yang sudah kita tabur. Proses kita mengerjakan sesuatu tersebut, itulah yang menentukan kepuasan kita.
 
Gue bertekad, untuk mempersembkan yang terbaik selalu, dalam apapun....pekerjaan, hubungan satu dengan yang lain, pelayanan .....dll. Bukan berhasil atau tidaknya yang akan membuat kita puas, tapi proses kita dalam mengerjakannya, itulah penentunya!
 
Yuk kita coba ... Giving My Best!
God Bless You
 
 
 
 

Puas

Minggu malam kalau ngga salah, gue nonton bola di TV7, Bolton Wanderers lawan Middlesborough (ejaannya salah ya?).
 
Rame sekali, biar ngga serame partai MU lawan Arsenal dua minggu lalu. Hasil pertandingannya itu kalau ngga salah 1-1. Sambil nonton, gue belajar beberapa hal....
 
Yang pertama mengenai sukses.....Gue lupa bolton apa Midds yang menggolkan terlebih dahulu. Tapi di saat gol itu terjadi, kelihatan sekali ekspresi kebahagian terpancar dari si pencetak gol dan rekan2 setimnya. Tampangnya puas sekali .... sukses! Tim yang tertinggal ngga putus asa, dia lakukan segala cara untuk menyamakan kedudukan ...... dan berhasil! Dan tampang mereka lebih puas dibandingkan tim yang duluan menggolkan!
 
Lalu gue coba berpikir, apa yang menyebabkan kita bisa puas dalam meraih sesuatu di dalam hidup ini.....Kayanya ngga semua keberhasilan membuat kita puas. Gue reflkesikan ke dalam pengalaman pribadi, dan memang betul....ngga semua keberhasilan membuat gue puas....
 
Sebagai contoh .... gue berhasil menyelesaikan sebuah proyek pelaksanaan, dan hasilnya cukup baik. Tapi gue ngga puas karena gue tahu bahwa secara disain hasilnya tidak optimal....ada beberapa hal yang sebetulnya jika dipikirkan lebih matang, tentu hasilnya akan lebih baik. Nah gue tau tidak dipikirkannya disain ini secara matang adalah karena memang gue ngga punya cukup waktu untuk memikirkan semua aspek, sehingga disainnya menjadi optimal. Dengan kata lain dalam proses gue mengerjakan pekerjaan ini, gue tidak mengerjakannya secara sungguh-sungguh, sehingga, walapun berhasil gue ngga puas....plain ...... biasa aja.
 
Gue coba cari pengalaman hidup gue yang rasa puasnya paling berkesan, dan gue inget waktu gue lagi Ujian Saringan Masuk ke Unpar.
 
Masuk ke arsitek Unpar sudah menjadi cita2 gue dari SMP, penyebabnya karena abang gue yang kuliah di sana, entah apanya yang membuat gue tertarik. Dari SMA gue mulai rajin sketsas-sketsa, tapi sketsa gue banyakan gambar-gambar bangunan. Dari SMS juga gue sudah bisa menggambar perspektif, sesuatu yang sulit untuk teman-teman sepantaran waktu itu.
 
Lulus SMA tujuan gue pasti, Arsitektur Unpar. Konon katanya yang terbaik se Asia Tenggara hi hi hi..:D Gue mulai cari les, dan mendalami sketsa perspektif lebih dalam lagi, karena memang syarat utama buat masuk ke arsitektur Unpar adalah kemampuan gambar dan renderingnya. Abang gue ikut bantu dan kasih tips, gue juga beberapa kali ikut Puslatmekar yang diadain himpunan jurusan arsitektur Unpar. Pokoknya gue lakukan apa yang bisa gue lakukan untuk lulus USM ini. Bahkan gue, yang biasanya bandel berat, mendadak jadi anak baik, semuanya dengan tujuan agar Tuhan juga mau membantu gue.....ngejilat Tuhan hi hi hi..:D
 
Pas lagi USM, gue PD berat, apalagi soalnya ngga berapa asing buat gue. Kalau ngga salah ada lima soal menggambar yang semuanya gue selesaikan dengan baik, tanpa cacat. Sehabis ujian gambar, kita ujian Matematika dan Bahasa Inggris, tapi ada waktu istirahat dulu beberapa jam. Sambil makan siang, gue tuker pikiran dengan teman2 gue yang ikutan juga USM Arsitek Unpar. Dan ternyata gue kaget banget, ada satu soal yang gue salah jawabnya! Gue ngga inget banget, tapi jawaban gue melenceng dari maksud soalnya. Sejak itu gue ngga PD lagi, bahkan gue sudah siap-siap untuk menghadapi kenyataan untuk coba lagi ke Universitas lain, padahal hasil USMnya belum diumumkan.
 
Di hari pengumuman, dengan deg-deg kan gue datang ke kampus Unpar.....semaleman gue berdoa....tegang juga. Di Unpar, sudah banyak orang yang berkerumun di papan pengumuman, ada yang mukanya lesu, ada yang girang ... duh, gue jadi tambah tegang aja.....
 
Satu-satu gue baca, baris demi baris nama peserta USM yang masuk, dan akhirnya gue temukan juga nama gue di sana, lengkap .. David Hotary Pangaribuan ......
Nyesssss gila, itu yang namanya gembira, Pure Joy, sukacita besar langsung mengalir dan memenuhi hati......tak terkatakan betapa gembiranya hati gue .......Puasssss banget. Benar2 mimpi jadi kenyataan.
 
Itu salah satu momen dalam hidup yang ngga akan pernah gue lupakan. Kegembiraan dan Kepuasaan seperti itu ngga selalu gue alamin.....Di sinilah gue belajar,... yang membuat gue puas adalah jika gue melakukan sesuatu dengan segenap usaha dan tenaga.....mencoba untuk giving my best .....dan jikalau segenap usaha tersebut pada akhirnya membuahkan keberhasilan ..... itulah kepuasan. Bukan berarti kita harus selalu mengandalkan kekuatan kita, justru di saat kita percaya bahwa kita telah memberikan yang terbaik, itu menambah rasa percaya kita bahwa itu pasti akan berhasil, bahwa Tuhan juga akan memberikan kepada kita buah dari benih yang sudah kita tabur. Proses kita mengerjakan sesuatu tersebut, itulah yang menentukan kepuasan kita.
 
Gue bertekad, untuk mempersembkan yang terbaik selalu, dalam apapun....pekerjaan, hubungan satu dengan yang lain, pelayanan .....
 
 
 
 

You Got To Learn The Hardway

Tuesday, November 02, 2004

Pernah ngga kita berharap hidup ini bisa lebih mudah lagi bagi kita. Pernah ngga kita di satu momen, merasakan bahwa kok kayanya hidup ini berat sekali... begitu banyak hambatan, permasalahan yang mungkin membuat kita capek dan mulai putus asa....
 
Gue pernah dalam kondisi seperti itu, beberapa kali bahkan. Kondisi seperti itu membuat gue stress, dan stress berkelanjutan yang akhirnya membuat gue hampir putus asa. Tapi semuanya ternyata pada akhirnya beres. Semua tekanan, rintangan dan hambatan, satu persatu gue lalui, dan hasilnya baik.
 
Lalu gue coba evaluasi......dan memang satu hal yang gue lihat dan pelajari, rintangan - hambatan - tantangan akan membuat kita semakin kuat, pintar dan tangguh. Kita menjadi orang-orang yang tahan uji.... ngga lembek. Walau mungkin kita sempat jatuh, gagal dan tidak berhasil, pengalaman-pengalaman itu memperkaya kita. Dan gue percaya, apapun kondisi yang kita hadapi saat ini, itu adalah untuk mempersiapkan kita untuk menghadapi hal lain di masa yang akan datang.
 
Mungkin hari ini kita harus belajar keras, mungkin hari ini kita sedang berada di bawah tekanan. Ingat satu hal, kita pasti bisa melewatinya. Lihatlah tujuan akhir yang akan kita raih, dan jangan berkutat kepada permasalahan kita. Mulailah percaya bahwa kita PASTI bisa melewatinya.
 
God Bless You All

 

Selamat Bekerja

Sunday, October 24, 2004

Presiden terbaru telah terpilih, dan beliau adalah pilihan langsung daripada rakyat.
Kabinetnya telah terbentuk.
 
Selamat bekerja buat SBY dan YK, semoga anda dapat membawa bangsa ini keluar dari krisis. Tuhan Memberkati anda dan pemerintahan yang anda pimpin.
 
 

Jahat

Friday, October 15, 2004

Tadi baru aja nonton Bajaj bajuri.
Lucu banget. Termasuk kategori film apa ya bajaj bajuri itu? Sitkom? Sinetron? Entahlah, yang penting sitkom ini lucu banget, dan setau gue memang menjadi favorit banyak orang.
 
Gue jadi inget beberapa sinetron yang pernah gue tonton sekilas, kadang2 gue heran melihat karakter2 yang ada di dalam sinetron tersebut, kalau tokohnya tokoh antagonis, pasti jahat banget sampai gue mikir, apa ada orang indonesia yang sejahat di sinetron-sinetron.
 
Tapi memang mungkin beberapa gelintir orang Indonesia sudah menjadi jahat. Sebagai bukti ada yang tega-teganya ngerampok 3 orang perempuan di dalam angkot yang baru aja pulang dari pengajian, terus dibuang begitu aja ke sungai, sampai ditemukan 2 telah meninggal.
 
Atau kisah yang gue baca di majalah nyokap, tentang seorang wanita yang telah 16 tahun dipasung! Buseeet, 16 tahun, lama amat. Dan selama kurun waktu tersebut dia ngga cukup makan atau minum sehingga waktu ditemukan oleh warga tubuhnya kurus kering kaya tengkorak. Karena apa wanita ini dipasung gue lupa, tapi kok tega-teganya ya 16 tahun, memasung wanita di dalam kamar 2 X 3.
 
Ya itulah manusia dan kejahatan. Di dalam Alkitab disebutkan bahwa kejahatan pertama dari manusia adalah di saat Hawa dan Adam melanggar perintah Tuhan dengan memakan buah terlarang. Itulah kejahatan manusia pertama di muka bumi ini.......
 
Setiap kita punya potensi untuk berbuat jahat, gampang aja kok. Coba kita telusuri pikiran kita, pernah ngga kita mikir untuk ngejailin si A, atau mungkin kita lagi sirik sama si B dan kita berharap dia gagal. Memang mungkin hanya di pikiran, tapi kalau kita pernah memikirkannya, berarti kita punya potensi untuk berbuat jahat, tinggal eksekusi pikiran menjadi tindakan nyata, maka terjadilah kejahatan.
 
Untuk itulah kita penting menjaga kesehatan pikiran kita dengan cara melatihnya untuk memikirkan hal-hal yang positif. Jangan terbiasa dengan pikiran2 negatif. Tepis itu pikiran kita.
Lalu tentunya kita harus pintar-pintar menempatkan diri di dalam lingkungan yang juga positif, setidaknya sampai kita cukup kuat untuk bertahan dari godaan-godaan di pikiran.
 
Yah sekedar sharing saja, hati-hati dengan pikiran jahat.

 

Letter from FATHER

Thursday, October 14, 2004

Letter from FATHER

Surat Kasih Sayang Dari Hati Bapa Surgawi
Alamilah Kasih yang engkau cari sepanjang hidupmu

Anak-Ku....

- Engkau mungkin tidak mengenal Aku, tetapi Aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu...(Maz. 139:1)
- Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri ... (Maz. 139:2)
- Aku mengerti segala jalanmu ... (Maz. 139:3)
- Setiap helai rambut kepalamu, terhitung semuanya ... (Mat. 10:29-31)
- Karena engkau diciptakan dalam gambar dan rupa-Ku ... (Kej. 1:26-27)
- Di dalam-Ku engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada ... (Kis. 17:28)
- Sebab engkau ini adalah keturunan-Ku ... (Kis. 17:28)
- Aku mengenal engkau sejak sebelum engkau ada dalam kandungan. (Yer 1:4-5)
- Aku memilih engkau dari semula sebelum Aku menciptakan segalanya
... (Ef. 1:11-12)
- Engkau ada bukan karena suatu kesalahan, karena hari-harimu ada tertulis dalam kitab-Ku ... (Maz. 139:15-16)
- Aku telah menentukan waktu yang tepat untuk kelahiran dan di mana engkau akan hidup... (Kis. 17:26)
- Kejadianmu dahsyat dan ajaib ... (Kis. 139:14)
- Karena Aku menenun engkau dalam kandungan ibumu ... (Maz. 139:13)
- Dan mengeluarkan engkau pada hari engkau dilahirkan ... (Maz. 71:6)
- Seringkali Aku tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengenal Aku.. (Yoh. 8:41-44)
- Aku tidak berada di tempat jauh dan murka, tetapi Aku adalah kasih yang sempurna ... (1 Yoh. 4:16)
- Dan adalah kerinduan-Ku untuk mengaruniakan Kasih-Ku untukmu.. (1 Yoh. 3:1)
- Semua itu karena engkau adalah anak-Ku dan Aku adalah Bapamu.. (1 Yoh. 3:1)
- Aku memberikan lebih dari yang dapat diberikan bapamu yang di dunia . (Mat. 7:11)
- Karena Akulah Bapamu di Surga yang adalah sempurna ... (Mat. 5:48)
- Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna engkau terima dari tangan-Ku... (Yak. 1:17)
- Karena Akulah pemeliharamu dan Aku memberi semua yang engkau perlukan ... (Mat. 6:31-33)
- Rancangan-Ku yang diberikan kepadamu adalah hari depan yang penuh harapan ... (Yer. 29:11)
- Karena Aku mengasihi engkau dengan Kasih yang kekal.. (Yer. 31:3)
- Pikiran-Ku terhadap engkau tidak terhitung seperti pasir di tepi pantai.. (Maz. 139:17-18)
- Dan Aku bergirang karena engkau dengan sukacita dan sorak-sorai... (Zef. 3:17)
- Aku tidak pernah berhenti berbuat baik kepadamu ... (Yer. 32:40)
- Karena engkaulah harta kesayangan-Ku ... (Kel. 19:5)
- Aku merindukan untuk mengokohkan engkau dengan segenap hati-Ku dan jiwa-Ku ... (Yer. 32:41)
- Aku akan menunjukkan kepadamu hal-hal yang besar dan yang ajaib... (Yer. 33:3)
- Jika engkau mencari Aku dengan segenap hatimu, engkau akan menemukan Aku ... (Ul. 4:29)
- Bergembiralah karena Aku, maka Aku akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu... (Maz. 37:4)
- Karena Akulah yang mengerjakan di dalammu kemauan itu ... (Fil. 2:13)
- Aku dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang engkau pikirkan... (Ef. 3:20)
- Karena Akulah yang menganugrahkan penghiburan abadi kepadamu.. (2 Tes. 2:16-17)
- Akulah juga Bapa yang menghiburmu dalam segala penderitaanmu ... (2 Kor. 1:3-4)
- Ketika engkau patah hati, Aku berada dekat kepadamu ... (Maz. 34:19)
- Seperti seorang gembala menggembalakan dombanya, Aku membawa engkau dekat ke hati-Ku... (Yes. 40:11)
- Suatu hari Aku akan menghapus semua air mata dari matamu... (Wah. 21:3-4)
- Dan Aku akan mengangkat semua kesusahan yang engkau derita di atas bumi
... (Wah. 21:3-4)
- Akulah Bapamu, dan Aku mengasihi engkau seperti Aku mengasihi putra-Ku, Yesus ... (Yoh. 17:23)
- Karena di dalam Yesus, Kasih-Ku kepadamu dinyatakan ... (Yoh. 17:26)
- Dialah gambar wujud dari keberadaan-Ku ... (Ibrani 1:3)
- Ia datang untuk menyatakan bahwa Aku dipihakmu, dan bukan untuk melawanmu ... (Roma 8:31)
- Dan untuk memberitahumu bahwa aku tidak memperhitungkan pelanggaranmu ... (2 Kor. 5:18-19)
- Yesus mati supaya engkau dan Aku dapat diperdamaikan... (2 Kor. 5:18-19)
- Kematian-Nya adalah pernyataan terbesar dari kasihKu untukmu... (1 Yoh. 4:10)
- Aku menyerahkan semua yang Aku sayangi supaya Aku mendapat kasihmu... (Roma 8:31-32)
- Jika engkau menerima anugrah Anak-Ku Yesus, engkau juga menerima Aku... (1 Yoh. 2:23)
- Dan tidak lagi ada yang akan memisahkan engkau dari kasih-Ku.. (Roma 8:38-39)
- Kembalilah dan Aku akan mengadakan pesta terbesar yang pernah ada di Surga ... (Lukas 15:7)
- Selamanya Aku adalah Bapa, dan selamanya Aku tetaplah Bapa ... (Ef. 3:14-15)
- PertanyaanKu adalah.....Maukah engkau menjadi Anak-ku? ... (Yoh. 1:12-13)
- Aku menanti-nanti untukmu ... (Luk. 15:11-32)

Kasih-Ku untukmu, Bapamu,
Elohim yang MahaKuasa
 
"Father's Love Letter Used By Permission Father Heart Communications
Copyright 1999-2003 Translated by GI. Gabriel K. G.
www.FathersLoveLetter.com"

Posted by David Hotary P at 10/14/2004 01:11:00 AM 0 comments Links to this post

Teman

Saturday, October 02, 2004

Hari ini baca testimonial2 buat gue di friendster.....
 
Lucu,....lucu banget. Muka sampe senyum terus .... sampe sekarang!
Bersyukur gue punya temen-temen yang begitu bae'.....terlepas semua tulisan2 tersebut tulus atau tidak, tapi
jujur,....gue ngerasa jadi orang dengan temen2 paling bae' sedunia ...:D
 
Ngga kebayang ya kalau kita ngga punya teman, hidup sendiri, main sendiri, diskusi sendiri ... sepi. Ngga kebayang kalau selama hidup ini gue ngelaluinnya sendiri, ngga akan ada deh isi testimonial di friensdter ... ngga akan ada deh kisah2 jaman dulu yang bisa di share ....
 
Setiap orang yang menjadi teman di dalam hidup gue punya tempat unik di memori gue, dan gue bersyukur karena hampir semua teman-teman gue ini membuat gue bisa tersenyum kalau gue mengingat mereka. Bener....
 
Masa paling berkesan di dalam hidup gue ada di kuliah. Gue ngerasa banget karakter gue dibentuk di sini. Hura-hura paling pol kayanya di masa kuliah ya, jalan2 nonton band indie di kafe, nyimeng di atap gedung arsitek di saat pagi hari sambil ngeliatin anak2 baru lagi pada daftar USM, jail-jailan sama anak-anak 96,.... jatuh cinta .... wah tobh abis! Angkatan gue kemarin baru ngerayain hari ultahnya yang ke sekian, selamat ya guys,...thanks buat tahun-tahun kita bisa bersama .....Di kuliah juga gue bertobat, berbalik dan berubah 180 derajat. Berhenti ngeroko, apalagi nyimeng ..:) Aktif di persekutuan doa kampus,  ...... belajar main gitar .... :D wow !
 
Masa SMA menjadi masa di mana gue menikmati hidup bandel .....Ngeroko di kelas, masang petasan segede teh botol di sekolahan, sampe SMA 3 ngamuk ..... berantem ...... jatuh cinta .....nyimeng ( sering banget nyimeng ya ? hehehe namanya juga masa muda) . Nge band, jadi vokalis dan kita juara kompetisi band se sma lho! My First Kiss, french kiss hehehe .....pertama kali ke Bali, berantem di sana sama anak jakarta ...... wuihhh
Untungnya gue ngga pernah terjebak ke bandel2 yang parah, kalau iya, mungkin kisah hidup gue bisa beda lagi nih ....
 
Itulah masa-masa yang sangat berkesan di dalam hidup gue. Begitu banyak teman, datang dan pergi ( ada yang keluar negeri, ngga pernah kontak lagi, dll ) dan semuanya memberikan kenangan manis buat gue. Bener-bener gue bersyukur punya temen-temen seperti temen-temen gue. Komplit !
 
Well, kalau ada temen2 gue yang kebetulan baca tulisan ini, terima kasih ya........ semoga kita bisa terus berteman sampai kehidupan yang akan datang .....
 
GBU
 

You Raise Me Up - My Experience

Sunday, September 26, 2004

Lagu ini bagus banget, ... dan personally sangat menyentuh. Setiap kata dari lagu ini benar-benar mencerminkan apa yang gue alami dari hidup, sampai sekarang.
 
Makna dari lagu ini bisa bermacam-macam, dan setiap orang tentunya memiliki pemahaman masing-masing. Nah, yang akan gue bagiin adalah pemahaman gue akan lagu ini berdasarkan atas pengalama-pengalaman gue. Gue akan membahasnya per bait, seperti di lagunya, dan menceritakan maknanya di dalam hidup gue.
 

You Raise Me Up
 
When I am down and, oh my soul, so weary;
When troubles come and my heart burdened be;
Then, I am still and wait here in the silence,
Until you come and sit awhile with me.

Sebagai manusia, kita pasti akan mengalami hal-hal yang ngga enak di dalam hidup kita, entah di dalam pekerjaan, di dalam hubungan kita dengan orang lain, atau di hal yang lain. gue inget, salah satu keadaan di mana gue 'down' adalah mengenai pekerjaan. Waktu itu gue dapat kerjaan untuk mendisain dan membangun sebuah toko kecil di salah satu ITC di Jakarta. Sebetulnya pekerjaannya adalah pekerjaan yang sederhana dan tidak terlalu rumit, ya selain karena tokonya toko kecil, disainnya pun juga tidak bisa macam-macam. Karena lokasinya yang di Jakarta, untuk proses pembuatan gue sub-kan ke orang lain. Sayangnya orang ini sedang bermasalah, sehingga mempengaruhi hasil pekerjaannya. Selain waktunya molor, kualitasnya pun tidak memuaskan. Gara-gara itu, gue memutuskan untuk pergi ke Jakarta untuk mengambil alih pekerjaan tersebut, apalagi memang menurut laporannya, pekerjaan yang harus dilakukan tinggal sedikit.
 
Pergilah gue ke Jakarta, dan begitu gue liat ke lokasi terkejutlah gue karena hasil pekerjaan tersebut sama sekali di luar perkiraan gue. Selain masih banyak yang belum beres, kualitasnya pun berantakan. Padahal deadlinenya tinggal 3  hari lagi, itu pun juga sudah mundur seminggu dari seharusnya. Mulailah gue stress dan mulailah gue 'down'...... Lalu satu persatu masalah muncul,...kaca ngga bisa dianter karena sudah dibayar pake giro tapi tokonya menolak untuk mengantarkan kacanya sebelum gironya cair, padahal giro tersebut baru cair minggu depan.
 
Di hari terakhir, kaca seharusnya sudah masuk, tapi sampe jam 2 sore kaca belum juga masuk, padahal hari itu seharusnya serah terima. Asli gue stress...... dan di saat itu gue inget banget...gue sampe kaya orang bego, duduk bengong ...bingung ....Lalu Tuhan mulai bekerja,...dan gue mulai ingat, kayanya selama 3 hari ini gue tenggelam dalam semua permasalahan yang ada tanpa mencoba untuk meminta Tuhan untuk memberikan pengetian kepada gue mengapa semua ini terjadi.... Di saat itulah, di dalam keheningan, gue mulai berdoa,....gue bilang, " Tuhan, sekarang apa yang harus gue lakukan? Semuanya berantakan, kaca belum juga datang......gimana Tuhan?" Lalu gue mulai dengar Dia berkata, " David, pernahkah selama ini, seumur hidupmu, Aku meninggalkan kamu? Bahkan di saat kamu membuat kesalahan, pernahkah Aku meniggalkan kamu? Tidak David, Aku selalu ada. Saat ini pun Aku ada di sini, tapi kamulah yang terlalu sibuk dengan pikiranmu, stressmu, khawatirmu, sehingga kamu tidak bisa merasakan Aku ada di sampingmu."
 
Dan gue mulai inget......selama ini gue larut dalam sebal - marah - kecewa dan stress sampai lupa  untuk mengingat bahwa ada yang namanya Tuhan, dan Dia yang akan membereskan semua..... pasti. Lalu Firman Tuhan mulai bermunculan di pikiran gue .... salah satunya , " Tuhan tidak pernah mengijinkan pencobaan datang melebihi kekuatan kita untuk menanggungnya, bahkan di saat itu sesungguhnya Ia telah membukakan jalan.." Kata-kata sebetulnya di dalam Alkiitab bukan itu sih, tapi gue inget banget inti dari ayat ini......
 
Persis seperti lagu ini, di saat masalah datang dan kita jatuh, sesungguhnya yang harus kita lakukan pertama kali adalah diam. Betul,....diam. Kenapa? Karena di saat kita mulai jatuh, stress mulai menyerang, pikiran kita mulai dipenuhi oleh berbagai macam kekhawatiran dan kepanikan .... kita ngga bisa berpikir dengan benar lagi......di saat  itu, kita harus diam, dan membuang semua  pikiran negatif dari pikiran kita. Lalu mulai datang kepadaNya dan membiarkan Dia duduk bersama kita dan menghibur kita.
 
Itulah yang gue lakukan.
 
You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me upÂ… To more than I can be.

PerkataanNya tidak saja menghibur gue, tapi membangkitkan gue sehingga gue bisa berdiri lagi, tegak. Ada keberanian datang, karena gue tahu, Tuhan menyertai gue! Bahkan di saat ada gunung masalah, di saat ada ombak ganas menyerang, gue bisa berdiri tegak!
 
Setelah mulai pulih, gue tanya Tuhan, " Lord, gimana dengan kacanya? Kapan mau dateng?" Hihihi, bayangkan, Tuhan udah ngomong pasti beres aja, guenya masih nanyain kapan....:D lalu Tuhan menjawab, "kacanya pasti datang, sekarang lagi di dalam perjalanan, tenang, semuanya pasti beres David."
 
Oke, gue mulai berdiri dari duduk gue .....btw di ITC ngga ada yang namanya tempat duduk, semua toko dan toko. Kebayang ngga dari pagi sampai sore gue berdiri di situ....sampai pegal. Mungkin kondisi fisik yang lelah juga membuat pikiran ini semakin stress.
 
Eh betul juga, ngga lama kacanya datang, dan tanpa memakan banyak waktu kacanya telah terpasang. Lalu klien gue dateng dan kita serah terima. Memang masih banyak yang harus dibereskan, ada beberapa keberatan, tapi ngga ada yang menjadi masalah besar.
 
Sebetulnya masih banyak hal - hal dan masalah  lain di kejadian ini yang membuat gue stress karena benar-benar proyek ini kacau banget, dan sunggu mujizat Tuhan kalau semuanya itu satu persatu jadi beres.
 
Gue kuat di saat gue ada di bahuNya. Gue kuat di saat gue mengijinkan Dia yang memikul gue.....betapa baiknya Tuhan!
Dan baris terakhir dari lagu ini benar-benar tepat, Dia yang membuat gue menjadi lebih dari apa yang dapat gue lakukan.
 
Thanks Lord !
 
Pelajaran lain yang bisa gue bagiin juga adalah :
1. Always keep your body in perfect condition, especially when you have pressure and stress. Because weak body effecting the stability of your mind.
 
 
2. Keep thinks postively. Because stressfull mind effecting the fitness of your body too.
 
Oke, segini aja dulu sharingnya.....
Bless You All
 
 
I Give You Praise, Honour and Glory, Lord.
Thanks for everything that you've done in my Life, You're the greatest!

Posted by David Hotary P at 9/26/2004 10:53:00 PM 0 comments Links to this post

Wednesday, September 22, 2004


Suka perhatiin ngga tingkah motor-motor di jalanan? Terutama kalau di Lampu Merah?
Biasanya mereka main terobos aja. Ngga peduli lampu merah lagi nyala, kalau jalan sedikit kosong langsung aja mereka serobot masuk.
Lucunya hampir sebagian besar pengendara motor melakukan hal tersebut, sama halnya dengan angkutan kota. Pengendara motor cenderung ngga tertib. Coba deh perhatiin aja di jalanan.
Pagi ini Papi gue ketabrak motor pas lagi nyebrang jalan. Puji Tuhan dianya sih ngga apa-apa, kepalanya sempet terbentur keras ke jalan, sampe benjol. Tangannya juga luka.
Reaksi gue pertama : "kurang ajar bener nih motor,....masa ada orang nyebrang, udah pelan-pelan dan hati-hati masih juga ditabrak. Mana ngebut lagi...." beneran deh, hati ini udah kesel aja, apalagi kalau inget betapa tidak tertibnya pengendara motor biasanya. Terus gue tanya, "Pap, terus si orang yang nabraknya gimana?" Jawab si Papi kalem, " Ya udah, mau diapain emangnya, papi bilang aja ..Tuhan memberkati ya, saya tau mas tidak sengaja..." dan udah papi pulang..."
Nyesss ..... si papi, udah ditabrak..., bukan karena salah dia,...si motornya juga ugal-ugalan ... masih bisa aja ampunin. Salut gue....
Balik lagi nih soal lampu merah....
Kenapa ya bangsa ini susah tertib? Peraturan segitu jelasnya aja masih dilanggar. Apa mereka ngga mikir bahwa konsekwensi dari ketidaktertiban mereka itu bisa membahayakan orang lain.
O ya gue pernah punya pengalaman lain...
Waktu itu malem minggu di Dago, sekitar jam 11 an. Gue lagi turun dari simpang ke arah selatan. Jalanan penuh, biasa malem minggu. Mobil jalan merambat. Di depan boromeus jalanan jadi lebih lancar, mobil jadi ngga terlalu ngerambat.
Tiba-tiba dari arah depan gue ada motor yang ngelawan arah gue! Bussset ! Dan motor itu ngga hanya sekedar ngelawan arah, dia sambil zig zag kanan kiri menghindari mobil sambil cengar cengir. Duh! Pengen banget gue pukul, kalau perlu mobil gue ditabrakin aja langsung ke dia, biar tau rasa.....Abis kesel banget. Kurang ajar!
Tapi gue tau itu juga ngga bener....ya udah, gue coba ampunin tuh orang, dan gue coba ngga inget lagi tampangnya yang nyebelin itu ....
Memang ngga semua pengendara motor seperti itu, tapi pengendara motor memang cenderung untuk tidak tertib. Yang gue heran, kalau yang namanya lampu merah aja dilanggar, apa peraturan2 lain ngga ikut dilanggar juga? Apa mereka ngga punya hormat sama yang namanya peraturan dan tata tertib?
Huh ... makanya gue menghimbau semua pengendara motor untuk lebih waras lagi dalam mengemudikan motornya, jangan pikirin sendiri aja, pikirin orang lain.....Jangan mau seenak udel aja dong.
Seperti metode Quick Count dalam Pemilu ini, mungkin para pengendara motor ini bisa kita lihat sebagai sebuah gambaran - sampel - dari kondisi mental seluruh rakyat indonesia. Mungkin karena itulah bangsa ini masih saja terpuruk, karena tidak menghormati hukum! Kalau ada kesempatan...korupsi, dengan 1001 alasan yang bisa membenarkan tindakannya itu. Kalau ada kesempatan untuk dan tidak ketahuan oleh aparat hukum pasti dilakuin juga.
Makanya hanya di indonesia ada kisah toko kebakaran terus malah dijarah dan bukan ditolongin. Hanya di indoensia yang namanya buruh luar negeri mau pulang kampung begitu sampai di bandara ditipu dan dicuri uangnya. Hanya di indonesia ada terdakwa korupsi yang terus dan tetap menjabat sebagai ketua Legislatif. Hanya di indonesia yang namanya hukum bisa dibeli oleh mafia.
Yap ... inilah gambaran Indonesia saat ini.........mau menjadi seperti apakah kita?

You Raise Me Up - Josh Groban

Thursday, September 16, 2004

Teks lagu ini bagus banget, sangat menguatkan.
Enjoy...
 
-------------------------------------------------------------------
 
When I am down and, oh my soul, so weary;
When troubles come and my heart burdened be;
Then, I am still and wait here in the silence,
Until you come and sit awhile with me.

You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me upÂ… To more than I can be.

You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me upÂ… To more than I can be.

There is no life – no life without its hunger;
Each restless heart beats so imperfectly;
But when you come and I am filled with wonder,
Sometimes, I think I glimpse eternity.

You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me upÂ… To more than I can be.

You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me upÂ… To more than I can be.

Akhirnyah

Tuesday, September 07, 2004

Puji Tuhan, akhirnya setelah dua minggu ngga online karena modem tidak kompatibel dengan Xp, hari ini gue bisa connect lagi ke dunia maya.
 
hehehehe senangnya, banyaksekali yang mau ditulis, but not now, still got a whole lot of thins to do.
 
Oh ya, selamat buat ikbal atas peluncuran kotakarya.blogspot.com ! keep up the good work! Man, you are really2 good!
 
 
 
 

Takut - 2

Sunday, August 29, 2004

Nah nyambung tulisan gue sebelumnya...

Kebayang ya betapa kacaunya dunia ini, di satu sisi banyak kemajuan-kemajuan di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, namun untuk masalah moral dan kemanusiaan nampaknya yang ada malah penurunan kualitas.

Seperti hari minggu ini di tv, gue liat di acara apa gitu, di Metro TV, sekelompok orang pemuja Diego Maradona, mendirikan agama baru untuk memuja Maradona! Namanya Gereja Maradona. Hari besarnya adalah hari kelahiran Maradona. Buseet. Mereka punya ritual dan cara berdoa sendiri yang sebagian diambil dari ritual agama Katolik. Maradonanya sendiri dikenal sebagai mantan atlit yang 'berprestasi'. Prestasinya yang paling terkenal adalah ketika memasukan gol penentuan dalam Piala Dunia ke berapa gitu .. dengan tangannya! Berita terakhir mengenai dia gue baca di koran, yang memuat kutipan berita dari koran lokal di Argentina yang menangkap basah maradona sedang bertelanjang dan menghirup Heroin dan lalu bercinta sama teman wanitanya, di tempat pemulihan kecanduan narkoba bersama teman-temannya!
Dan orang seperti ini dipuja seperti Tuhan?
???!!!???

Dunia ini makin kacau, bukan hanya bertambah kacau, tapi dunia ini juga bertambah jahat. Segala bentuk kejahatan - kekerasan - penganiayaan, terjadi di dunia (indonesia) setiap hari! Hal-hal yang bahkan moral kemanusiaan kita pun sulit untuk menerimanya.

Gue pribadi yakin kita semakin dekat dengan yang namanya Akhir Zaman -- Kiamat!
hehehe serem ya....:) Penrnahkah kita membayangkan, kalau besok itu kiamat...apa yang terjadi? Mau kemanakah kita? Mau kemanakah seluruh isi dunia ini?

Hal-hal kecil yang kita lakukan saat ini, akan berdampak besar di masa depan kita, tapi hal-hal apakah yang dapat kita lakukan di saat ini untuk menghasilkan dampak positif bagi kita nanti di hari kiamat? Berbuat baik? Baik seperti apa? Apakah ada dasarnya baik itu? Apakah yang baik menurut kita, dan yang baik menurut mereka para Diegoranian ( para pengikut maradona) memiliki satu pengertian yang sama?

Duhh berat banget ya bahasannya hehehe,.....:D:D But .... kita bisa mulai berpikir mengenai tujuan hidup kita ini sebenernya.....Awal hidup kita kita bisa tahu, nah akhir dari hidup kita?

hmmm :D
ngantuk
tidur ah...

Bless You All


Takut

Wednesday, August 25, 2004

Akhir-akhir ini kalau liat siaran berita di tipi serem banget ya...Banyak yang bunuh diri! Mulai dari yang loncat din Atrium BSM sampe yang gantung diri di kusen rumah.

Motifnya beragam, ada yang karena ditolak istri,...putus asa karena sakit ngga sembuh-sembuh, dll. Kasian ya....tapi satu hal yang gue amatin,..keinginan bunuh diri itu sendiri muncul karena ada kekcewaan terhadap sesuatu atau seseorang dan juga karena adanya tekanan / pressure atas rasa kecewa tersebut. Akibat dari tekanan itu adalah deperesi - stress.

oke, segigi dulu, ntar disambung....n g a n t u k nih.

Ada yang bisa bantu ngga? (tulung2)

Bingung nih ...
Beberapa hari yang lalu gue ganti OS komputer gue dari Windows Me ke Xp. Sebelum install, gue cek dulu kompatibel apa ngga nih hardwarenya, dan ternyata modem gue ngga kompatibel.

Jadi sebelum gue install, gue browsing2 dulu di internet untuk cari driver modem untuk OS Windows Xp.

lalu gue install.

Dan ternyata betul, modem gue ngga ke - detect, trus gue update drivernya pakai driver yang gue download dari internet. Tapi tetep ngga bisa!

Lalu lewat komputer kantor, gue coba browsing-browsing lagi dan ketemu driver yang resmi dari pabriknya, Motorola, dan langsung gue coba di komputer gue. Eh...tetep aja ngga bisa! Gue sampe bingung nih, karena email itu udah seperti bagian hidup gue yang ngga bisa dipisahkan...

Apa ada yang bisa bantu? Gue dah bingung nih...siapa tau ada yang pernah punya pengalaman sama.
Thanks

David

Bedjanakoe is on

Sunday, August 22, 2004


Bedjanakoe sekarang telah aktif. Isinya adalah beberapa hasil karya di dalam pekerjaan yang gue pribadi dan kantor kerjakan. Tujuannya sih untuk menampung masukan dan kritik membangun untuk memperbaiki kualitas hasil pekerjaan gue. Enjoy!

Sibuk

Thursday, August 12, 2004

Tiga hari ini bener-bener sibuk deh.
Mulai dari urusan kerjaan, sampai ke urusan yang lain.
Phewww ....
 
But ... ngucap syukur juga bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik sampai saat ini.
 
Di sela-sela kesibukan, ada satu momen gue nikmatin banget semuanya itu, ngga tau ya ....susyah diceritakan , tapi ada satu joy di hati ini, walau semuanya rush....
 
Dan mungkin itu yang penting ya....dalam apapun yang kita kerjakan, kita harus mengerjakannya dengan joy ... semangat di hati ... sehingga kita bisa menikmati setiap detik kita sibuk.
 
Banyak orang yang sibuk dan tidak bisa menikmati kesibukannya itu, sehingga orang sering stress ... depresi ... frustasi ... mungkin itu yang terjadi dengan orang yang tempo hari bunuh diri di BSM...
 
Tekanan pekerjaan dan kesibukannya ngga bisa kita remehkan, karena dalam beberapa kasus kalau tekanan itu tidak bisa dilhadapi oleh sesoerang, .... ya dia bisa koleps.
 
Yuk kita cari cara untuk menikmati setiap kesibukan kita, kita mulai mencoba untuk melakukan semua itu dengan hati yang senang, sukacita, joy.....Mungkin bisa dimulai dengan berpikiran positif untuk segala hal, belajar untuk mensyukuri semua hal, belajar untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang mendatangkan sukacita dan damai di hati....
 
Sehingga dalam kesibukan pun kita masih bisa tersenyum...
 
Haleluya
Bless You All
 
 

Kumpul-kumpul di ciwalk

Wednesday, August 04, 2004


hari sabtu kemarin kumpul-kumpul di ciwalk, ada angga - tante - soany - dudutz - elies - wilie - aldan - irna - gipny - morin - gue - amel - dan ucok mensusul rame juga ya, kongkow2 di ciwalk hehehe kerasa deh sebenernya tempat itu berpotensi untuk jadi tempet nongkrong, terlepas langgam arsitekturnya hehehe ( no comment ) terus ketemu juga sama anin - yayang, yayang sekarang di anting di alis, beuki jiga preman...:D seneng deh ngumpul2 kaya gini. Gossip-gossipnya tahun ini bakal ada kemah lagi! hoorraaayyy kita barbekyuan! :D tante mau sposorin lagi meureun?


grrrrr....pluto minta makanan ..:D

Tuesday, July 27, 2004

Akhir-akhir ini pegel sekali kalau naik mobil di jalan kota Bandung, hampir semua berlobang! Nah karena gue naik mobil Jip Land Cruiser FJ 40 tahun lawas, jelas efek goncangannya lebih dashyat hehehe
Kenapa sih jalan Kota Bandung ini gampang berlobang? Dibenerin ngga lama sudah jerawatan lagi jalannya.
Dulu gue pernah diskusi sama Bokap, dan menurut dia itu semua penyebabnya karena korupsi! "Ah masa sih pap ?" kata gue.....
Singkat cerita ...gue ketemu sama seorang kontraktor yang sering dapet proyek dari Pemda, dan dia bercerita, katanya memang hapir semua proyek yang mereka kerjakan spesifikasinya selalu diturunkan dari standar yang diminta, supaya mereka bisa dapat lebih banyak keuntungan. Busseet, berarti teori konspirasi Bokap gue bener dong! hehehe gilleee bener.....
Nah kenapa si kontraktor itu sampai tega buat ngurangin speknya? Si kontraktor ini menjelaskan bahwa mereka sendiri sudah ditekan dari sejak awal proyek bahwa mereka harus memberikan semacam komisi yang besarannya bisa sampai 30 - 40 persen dari nilai proyek buat aparat! Sehingga mereka kudu lebih kreatif untuk mencari keuntungan, sehingga mereka meng -spekdown- standar yang diminta oleh Pemda.
Lho kok bisa lolos dari Badan Pengawasan? Ya jelas lah ... karena mereka juga dapat bagian toh......Jadinya lingkaran setan ya.....
Nah kalau sudah begini, kitalah -- masyarakat -- sebagai pengguna infrastruktur yang paling dirugikan, kita bayar pajak, retribusi dan sebagainya tetapi tidak mendapatkan prasarana yang jangankan memuaskan, bisa memenuhi kebutuhan saja tidak.
Sama halnya kaya masalah perjudian. Kemarin santer di berita mengenai pemboman di dua tempat hiburan yang disinyalir digunakan untuk tempat judi. Aparat kepolisian dengan tegas mengatakan bahwa kedua tempat itu bukanlah tempat perjudian, padahal sudah menjadi rahasia umum kalau tempat itu adalah tempat judi.
Nah tentu ada "harganya" untuk membuat tempat perjudian tersebut aman dari tangan-tangan hukum. Tapi siapa yang menikmati uang dari harga tersebut? Rakyat? Tentu tidak, wong perjudian di negara ini adalah hal ilegal.
Lalu kenapa judi tidak dilegalkan saja, dengan catatan pajak dan pungutannya tinggi, sehingga uangnya bisa dipergunakan untuk membangun sarana dan prasarana umum. Nah gue baca tempo hari di PR Gubernur menjawab, " ...di Jawa Barat judi tidak bisa dilegalkan karena masyarakat Jawa Barat sangat religius...."
hehehe padahal yang namanya judi itu sudah umum banget di masyarakat....Di deket rumah pacar gue, ada dua kios yang jual kupon judi, gue ngga tau jenis judi kaya apa....
aman-aman aja, padahal ngga jauh dari situ ada masjid. Kedua bom yang disinyalir tempat perjudian juga letaknya ngga jauh dari mesjid agung Bandung. Aman aman saja.
hehehe ko jadi ngelantur ya, dari korupsi jadi ke perjudian.
Intinya,... kalau perjudian dilegalkan mungkin pajak yang masuk bisa digunakan untuk hal-hal yang positif, dan karena pajak masuknya ke pos pemasukan daerah, pasti harus jelas kan alokasi dananya kemana saja, jadi kalaupun dikorupsi bisa dilacak dengan jelas. Sehingga tidak ada lagi uang yang mengalir ke kantong-kantong tertentu secara tidak wajar. Sama halnya dengan korupsi, kalau sistim kontrolnya baik, tentunya kita semua akan menikmati jalanan mulus yang lebih awet dan tahan lama karena tidak ada yang di-spek down....
Yah hanya sedikit uneg-uneg hehehe tetap berharap!
jangan terlalu dianggep serius, tapi kalau mau dianggep serius pun ..... ya silahkan hehe
peace
 Posted by Hello

Sebel -- Buat Yang ikut Tiansi pls baca...

Thursday, July 22, 2004

Malam ini gue sebel banget.
Begini ceritanya...
Beberapa hari yang lalu, ada kenalan kontak ke kantor, katanya ada proyek dan mau membicarakan mengenai proyek tersebut, lalu ngundang gue ke rumahnya, jam tujuh malem. karena ada acara lain, gue minta dimajuin ke jam 4 atau 5 sore, tapi katanya karena ini urusannya sama tim kerjanya dia waktunya ngga bisa diundur.
Oke, gue setuju, gue atur acara gue malam itu sehingga tepat jam tujuh gue sudah sampai di rumahnya.
Di sana sudah ada satu orang, lalu kita kenalan.Namanya S. Yang empunya rumah -- yang ngundang gue -- minta ijin sholat magrib dulu, jadi tinggal kita berdua.
Lalu kita ngobrol ngalor ngidul kesana kemari, sayup-sayup gue denger yang empunya rumah telepon di ruang dalem, kayanya dia ngontak seseorang dan minta orang itu untuk segera datang karena gue sudah datang.
Ngga lama ada seorang perempuan datang, lalu ikut bergabung di ruang tamu itu. Dia juga kenalan sama S dan lalu duduk. Di sini gue mulai curiga, karena sikonnya ko aneh ya, tiga orang tidak saling kenal, dalam satu waktu yang sama di ruang yang sama.
Lalu gue mulai liat ke sekeliling ruang tamu itu, dan mata gue tertuju ke papan tulis putih kecil. Hmm .. jangan2 mau presentasi MLM nih... Oke lalu ngga lama yang punya rumah keluar sambil bawa lap, ... wuaduh jangan2 buat ngehapus papan tulis itu. Kecurigaan gue semakin meruncing.
Akhirnya yang empunya rumah bergabung bersama kita dan si mas S mulai presentasi, dan benar ... ternyata T I A N S I.
Gila gue sebel banget, ko caranya gitu sih...make ngomong2 ada proyek segala, ko kesannya kaya mau nipu gitu.... Gue langsung sebel, tapi karena kasian dan karena ngehormatin yg empunya rumah,gue masih tetep ikutin juga tuh presentasinya.
Pulangnya gue diskusi sama Willie dan Elies, dan ternyata memang mereka pernah mengalami hal yang sama dengan Modus Operandi yang sama. Ckk..ck...
Nah buat mereka2 yang ikut Tiansi dan mungkin baca tulisan gue, pertanyaan gue cuma satu... apa harus caranya kaya gitu?
Jujur aja, mungkin aja gue tertarik sama MLM ini, tapi cara-caranya membuat gue SAMA SEKALI NGGA TERTARIK LAGI..... Dan please, jangan pakai cara-cara primitif seperti itu dong....
Jadinya gue habiskan satu jam untuk ngederin sesuatu yang (buat gue ngga -- belum berguna ). Jadi hati-hati kalau ada yang ngajakin presentasi dengan iming2 proyek.....
Buat Tiansi -- > God Bless You.
DHP
* yang sempet kesel karena ngerasa ditipu*
 Posted by Hello

Friday, July 16, 2004

Bandung akhir-akhir ini kerasa ngga enak ya?
Bayangin, dalam seminggu ini aja gue hampir setiap hari kena macet.
Pagi jam 10 - 13
Macet di daerah perempatan Wastukencana - Cicendo - Cihampelas karena ada demo sopir angkot.
Sepanjang jalan Veteran dan pertigaan Lembong - Veteran - Tamblong
Macetnya nyebelin, karena semua orang jadi ngga tertib, ada lampu merah maju, pas lagi hijau berhenti, heehh payah dah.
Lingkar Selatan, mulai dari Rel Kereta Api sampai ke jalan Gatsu, hehehe gileeee kebayang ngga macet kaya apa panjangnya. Di sini juga nyebelin karena ngga ada alternatif untuk menghindar, mau memutar cari jalur ..ada median. Jalan tikus ngga ada sama sekali.
Sore jam 17 - 19
Macet di sepanjang jalan Telaga Bodas, setelah perempatan Palasari. Yang macet itu yang ke arah Lingkar Selatan (ke arah Timur).
Jalan Lodaya juga sami mawon, dan macetnya juga ke arah yang sama.
Lingkar Selatan macet mulai dari rel kereta api - perempatan Gatsu - sampai ke perempatan Martanegara sebelum Horison.
Prapatan Lima - Karapitan - Asia Afrika - Sunda. Ini ngga tau kenapa bisa macet, karena di jalan sunda itu macetnya dari ujung ke ujung, papasan sama perempatan Veteran dan Naripan.
Hari ini mungkin macet karena angkot mogok dan hujan juga kali ya...
Semoga aja Bandung ngga slamanya begini, tapi mau digimanain lagi? jalan udah mentok segitu-gitunya.
Well, mari kita cari cara untuk menikmati semua ini, karena kemungkinan besar jalanan bandung macet ngga akan berubah....mungkin bisa pasang DVD dan Audio high end di mobil? Jadi kalau macet bisa sambil nikmatin pelm hehehe tapi kayanya percuma juga, wong orang - orang pada ribut bunyiin klakson, kecuali kalau mobilnya bener2 soundproof...
Atau pasang transimisi otomatis? Jadi kaki ngga terlalu pegel injek-njek gas - kopling...dan mungkin yang paling mumpuni adalah hire sopir! hehehe
hmm,....kumaha atuh Kang Dada?
DHP
* yang kena macet berturut2 dalam tiga hari*
 Posted by Hello

Re Post : Pelajaran Hari Ini

Sunday, July 11, 2004

Tampaknya secara tidak sengaja ada sebuah tulisan yang terhapus,  gue coba re -post.

Enjoy.

Pelajaran Hari Ini

Pernah ngga lu ngadepin orang yang anoying banget!

Hari ini (untuk kesekian kali) kejadian di gue.
Duh, udah mau marrahh....napas udah terengah-engah, esmosi memuncaaakkk....



tapi..
ada suara yang ngomong gini....
" mau marah? buat apa? supaya lu bisa puas? kalau lu marah trus nanti dia sakit hati, apa lu tetep ngerasa puas? ayo dong belajar kontrol emosi, belajar untuk ngga keganggu. Emangnya kalau ada orang nabok lu, lu harus bales nabok? Mau jadi apa dunia ini kalau semua orang kaya gitu? "
...

eits, entar dulu, kalau dia yang nyolot dan nyebelin, masa gue sih yang harus berbae2 hati sabar? emang hati gue dari stainless apa, bisa tahan dan kebal ? enak aja....

eh suaranya ngomong lagi...

selalu ada dua sisi dari mata uang...selalu ada cara lain untuk melihat sesuatu. Orang emang bisa nyebelin, nge -bt-in lu, entah karena emang sifat mereka, atau karakter mereka....entah, tapi itu kan bukan urusan lu. Emang itu ngeganggu lu, tapi kalau lu bales bereaksi dan ngebales dia, apa bedanya sama srigala rebutan bangke?
Jadi ya sudah, sifat dan karakter orang itu urusan mereka, sekarang gimana caranya lu bikin diri lu lebih baik hari ini....ngartos!?


hmm.... sebenernya emosi gue ngga bisa terima, tapi malem ini, gue renungi lagi kejadian tadi, gue jadi sadar. Untuk kita bisa maapin orang...ngelupain kesalahan dia..., itu semua pilihan. Marah dan kesal bukan saja hanya perasaan, lebih dari itu, adalah pilihan. Lu Marah sama orang lain? Itu karena lu pilih untuk marah dan sebel. Lu dendam sama orang? Ya itu karena lu memilih untuk menyimpan kesal dan marah itu di dalam hati dan pikiran lu.

Kontrol diri dan emosi, itu emang ngga gampang...gue juga bisa ngelaluin hari ini dengan perjuangan. Tapi ssetidaknya gue ngucap syukur....
hari ini gue menang....

Bless You All
Hotary
** yang terinspirasi sama si harry untuk nge blog **

F 16 HT for nothin'

Saturday, July 10, 2004

F 16 HT for nothin'
 
hmm...
sore tadi gue hampir berantem sama sopir angkot liar...
busset peristiwanya nyapein hati banget
ngga usah gue ceritain kali ya, panjang soalnya, tapi yang pasti sempet bikin gue emosi banget...
 
gue sampe harus turun dari mobil...
gue sampe hampir ditabrak sama mobil sopir angkot ini....
trus dia sampe turun nyamperin gue bawa kunci ban....
dan itu semua kejadian di pinggir jalan gede, sore hari waktu bubaran kantor, kebayang kan ramenya....
 
Esmosi
 
Malam ini gue renungin, sebetulnya sangat2 buang energi kita kalau yang namanya sopir angkot aja harus kita ladenin.....bukan perkara bener atau salah, tapi yang pasti emosi kita akan menguras seluruh energi kita, dan for what ? Apa ada hasilnya? Hati cape, itu aja hasilnya....Sopir angkot tetep aja kelakuan kaya begitu...
 
Jadi di saat2 seperti itu apa yang harus kita lakukan? Apalagi di momen2 seperti itu, yang bermain bukan hanya perasaan - hati kita saja, tapi SELALU ada pihak ketiga ( di dalam pikiran ) yang selalu ngomporin (manas2in) kita.
 
Mungkin kita bisa mencoba untuk berpikir positif...
Mungkin kita bisa mencoba untuk membuang semua prasangka an tudingan kita atas sopir angkot tersebut....
Mungkin kita bisa belajar melihat ke depan, bahwa kalau kita ladenin sopir angkot ini, akhirnya ngga pernah menjadi 'heppi ending'....
Mungkin kita juga bisa belajar berhenti dan memilih untuk tidak mendengar suara2 yang sringkali manas2in hati kita...
 
Banyak hal yang bisa kita coba, but please...jangan ikutin langkah salah yang tadi gue sudah ambil.... hasilnya ngga enak.
 
Salam buat semua sopir angkot yang mungkin membaca tulisan ini....God Bless You!
 
hehehe
ok, semoga berguna.
Hotary
 
 
 
 
 
 
 

Review Pisa Ice Cream Part 2

Thursday, July 08, 2004


Nah ini esk rim pesenan gue. Rasa utamanya ...coklat! Plus ekstra biskuit coklat semacam good time. Enak, sangat coklat, dan rasanya elegan......Kesimpulan , Untuk resto Pisa, Esk Krimnya ... 7, suasana ... 7, pelayanan... 7 harga ... 6 (mahal bo! ) Posted by Hello

Review Pisa Ice Cream Part 1


Gue lupa nama Es Krimnya, tapi buat elu2 yang pada suka es krim stroberi, ini boleh dicoba. Enak, sedikit kemanisan sebenernya, tapi potongan2 stroberi seger yang sedikit asem menyeimbangkan rasanya..:D  Posted by Hello


Maureen, di Pisa Ice cream Ciwalk. Ada dinding merah yang bagus banget buat latar belakang foto. Review ice creamnya segera keluar! Posted by Hello

Walk On by U2

Tuesday, July 06, 2004

Love is not the easy thing
The only baggage you can bring...
Is all that you can't leave behind

Love is not the easy thing....
The only baggage you can bring
Is all that you can't leave behind

And if the darkness is to keep us apart
And if the daylight feels like it's a long way off
And if your glass heart should crack
And for a second you turn back
Oh no, be strong

Walk on, walk on
What you've got they can't steal it
No they can't even feel it
Walk on, walk on...
Stay safe tonight

You're packing a suitcase for a place none of us has been
A place that has to be believed to be seen
You could have flown away
A singing bird in an open cage
Who will only fly for freedom
Walk on, walk on
What you've got they can't deny it
No they can't even try it
Walk on, walk on...
Stay safe tonight

And I know it aches
And your heart it breaks
And you can only take so much
Walk on, walk on
Home� hard to know what it is if you're never had one
Home� I can't say where it is but I know I'm going home
That's where the hurt is
Walk on, Walk on.
All this you can leave it behind.
Leave it behind
You've got to leave it behind
All that you fashion
All that you make
All that you build
All that you break
All that you measure
All that you steal
All this you can leave it all behind
All that you reason
All that you can sense
All that you speak
All that you dress up
All that you scheme�
all that ur fashion
all that u can leave it all behind..
 Posted by Hello

Thursday, July 01, 2004

" Love is life and life is love,you must first love yourself before you
can give love freely and anyone can love you." by patti quinn "The Irish Poet"
 Posted by Hello

Wednesday, June 30, 2004

Hati yang riang gembira.....test ... Posted by Hello

BSM


Cynthia - Maureen - Ellies di bsm Posted by Hello


Uto bloon Posted by Hello

Pluto



Ini Pluto,anjing piaraan Maureen. Dia pinter banget, kalau kita ajak ngobrol mukanya dia mengekspresikan seorang pendengar yg baik, lengkap dengan manggut-manggutnya. Trus sukanya makan es krim. Dia hapal banget bunyi es krim walls. Kalau ada yg lewat, bgitu denger suaranya lsg heboh! Dia juga demen nyanyi kalau ada bunyi piano, suaranya merdu bgt,tapi yg paling lucu itu ya ekspresinya sungguh2!! Trus kalau dia mau ditinggal pergi,dia pundung,langsung masuk kandang, b t. O ya,dia juga seneng banget main bola, kita lempar bola, nanti dia kejar trus di balikio lg ke kita! Lucu deh!
 Posted by Hello

KUMPUL KUMPUL

Tuesday, June 22, 2004

Sabtu Malam, Jam sembilanan, di sebuah rumah makan manado, di jalan bungur Bandung.
 
Sally, Harry, Yukie - Rumi, Sonny - Mita, Gue - Morin, Willie - Ellies, Angga, Adri Botak - Dani (or Danny? ) dan Kandi.
 
Busset dah, kita makan cuma beberapa saat, nongkrongnya ber jam-jam, untungnya rumah makannya ngga terlalu rame, jadi kita ngga sampai mengganggu ketertiban umum. Paling2 tiga orang di meja seberang dan yang punya resto yang terganggu, dan kalau segitu tidak bisa dikatakan umum tho?
 
Awalnya yang dateng cuma gue - Morin, Sally, Wiliie - Ellies, trus Harry dateng nyusul, ngga lama si Adri botak - Dani dan Angga. Berikutnya Yukie - Rumi dan yang terakhir Sonny - Mita dan Kandi.
 
Topik pembicaraannya beragam, tapi intinya sama, sepet-menyepet ..:D
Mulai dari Adri dengan tragedi ' T ' - nya, Thenu dengan  ' Mata Dewanya ', Yuki dengan ' juniornya ' yang segede stylus, Harry dan Sally yang mencoba mewujudkan kisah romantis film " When Harry met Sally ' dalam kehidupan nyata, sampai ke Angga yang sibuk ngobrol sama seorang ibu di handphonenya. Yang lucu, si Thenu tetap aja jadi topik pembicaraan menarik, padahal dia ngga ikut ngumpul tadi malem. Memang beliau telah menjadi legenda hidup di dalam dunia persilatan 96 ...:D
 
Yukie datang bawa pacar baru (masih gress lho...:D ), namanya Rumi, dan kayanya dia cukup shock ngeliat temen-temennya Yukie buas semua...:D Jadi di ospeklah pacarnya Yukie ini, sempet kepikiran untuk menghidupkan lagi ospek tra la la yang sempet in di pondok Bali di era 96 - an, namun karena alasan kemanusiaan dan umur Rumi yang tampaknya masih muda, kita batalkan ospek tersebut. Rumi masih muda, jangan sampai deh kita merusak masa depannya ....hihihi.
 
Yah itulah 96, 8 tahun sudah hampir berlalu, kebiasaan ketawa-ketiwi dan sepet-menyepet ngga pernah ilang,.. Sayang kemarin banyak yang ngga bisa dateng, si Aryo kenthung katanya lagi sakit ya, jadinya tante ngga bisa dateng, trus si Esti juga sakit, jadinya ikbal ngga bisa dateng.
 
Kemarin sempet dibahas juga untuk bikin satu milis khusus buat bapak-bapak 96, untuk menyaingi milis arisan milik ibu-ibu 96. Mungkin nanti moderatornya si Adri botak...:D. Topiknya sih kalau menurut dia bakalan seputar s e k s......
Duh Adri, kenapa sih dikau? Butuh pelampiasan ya? hihihihi :D
 
Anyway,... seneng banget ya bisa ngumpul kaya gini, kapan-kapan kita ngumpul lagi yok...:D
 
cheers.
DHP
 
NB : Kalau ada pertanyaan mengenai bahan-bahan sepetan di atas harap tanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Penulis tidak bertanggung jawab akan dampak dari tulisan ini karena yang penulis tuliskan adalah hasil pengamatan dari pertemuan tersebut.
:-D hehehe
peace!
 
 
 

LAYANGAN

Wednesday, June 16, 2004

Gue punya mainan baru nih...
L A Y A N G A N
 
Baru beli tadi sore, langsung main, dan langsung kalah dua layangan!
Seru lho...:D 
Thanks buat Morin sama Ellies yang dah jadi asisten setia...:D
 
Seru banget lho!
Gue dah berbelas-belas tahun ngga main layangan...
Asik banget.
 
Buat siapa aja yang pengen, dateng dah ke kantor gue, sore-sore.
Kita kalahin tetangga-tetangga gue!
 
hihihihi
Bless You All
 
David H

Jejak Jejak Kehidupan

Monday, June 14, 2004

Hari ini gue kongkow2 dengan temen2 kuliah. Willie,Ellies,Maureen,dan Chyntia. Sebenernya yang 3 nama di awal gue temuin setiap hari, wong kita sekantor..:D dan kongkow2 setiap hari.
 
Anyway..
Kita ngobrol2 soal dulu jaman kuliahan, ketawa ketiwi mengingat masa lalu, intrik2nya, dll.
 
Emang masa kuliahan dulu, itu mungkin adalah masa-masa paling berkesan di hidup gue sampai saat ini. Ramenya, hura-huranya, suasana kampusnya...Di sini juga gue ketemu belahan hidup gue hehehe....
 
Tiba-tiba kepikiran...kalau di saat gue kuliah, gue tahu bahwa ini akan menjadi saat-saat paling berkesan di dalam hidup gue, apa ya yang akan gue lakukan? Apa gue akan mencoba membuat saat itu lebih indah lagi dan dramatis lagi?
 
hmmm...
 
Kalau kita bisa kembali ke masa lalu, pasti salah satu keinginan kita yang terbesar ( selain beli dollar terus dijual di masa ini ...:)  ) adalah memperbaiki kesalahan2 kita, dan mencoba membuat masa depan menjadi lebih baik lagi. Tapi apakah benar kalau kita bisa memperbaiki kesalahan kita di masa lalu, maka secara otomatis hidup kita sekarang akan menjadi lebih baik?
 
Kalau hidup kita ini adalah sebuah takdir, berarti jawabannya adalah ya, pasti hidup kita akan menjadi lebih baik. Tapi manusia itu memiliki satu hak yang berkekuatan besar, yaitu untuk memilih? Di saat kita merubah satu bagian kecil dari kehidupan kita di masa lalu, tentunya pilihan-pilihan yang menyertainya, sejak dari masa lalu sampai saat ini pun akan berubah dengan kemungkinan yang tak bisa diprediksi. Udah pada nonton Butterfly Effects nya Asthon Kutcher? Beli gih, di dalem kaum dah keluar versi fullnya...hehehe rame.
 
Lieur? hehehe jangan...
sebenernya yang mau gue bagiin cuma satu aja, ....
yuk kita jalanin hari ini, esok dan seterusnya, seolah-olah kita tahu bahwa ini akan menjadi saat2 paling berkesan di dalam hidup kita. Mungkin kita akan memiliki perspektif lebih baik di dalam melihat kehidupan, di saat kita besok senin pagi bangun dan siap-siap beraktifitas.
 
hehehe
intinya pendek ya, sorri muter jauh2, supaya berkesan pintar dan intelek hehehe
 
Bless You All
hotary
* yang lagi nungguin kirim file gede *

K E N Y A N G

Sunday, June 13, 2004

Buat yang lagi di Bandung, atau emang orang Bandung...
di jalan bungur, belakang kolam renang karang setra, ada rumah makan yang jual ikan bakar, iga bakar ala manado. Enak banget, hmm apalagi sambelnya.
sippp!
 
Sabtu malem gue baru dari situ, uenak tenan, perut sampe buncit.
yang layak dicoba, Iga bakar, enak banget tapi masih lebih enak iga bakar karebosi kelapa gading sih..:D
Ikan cakalang Rabe Rabe, enak banget.
Ikan Tude bakar....
 
tuopbh
 
Pokonya buat yang suka ikan dan makanan indonesia, pasti suka deh masakan2nya. Spicy banget!
 
Hmmmm
slurrrp
 

| Hear More speak Less | -- bener ngga bahasa inggrisnya?

Saturday, June 12, 2004

hmmmm...

Nyambung nih sama tulisan gue soal kesellll.

Kebayang ngga sih kalau untuk setiap aksi (tindakan) yang ditujukan kepada kita, entah itu positif atau negatif, kita langsung bereaksi spontan membalasnya,....pasti dunia ini akan penuh dengan kekerasan, kebencian, dan hati yang terluka.

Kita dikeselin, langusng kita balas ngeselin dia, ... lalu dia juga ngerasa ngga salah, langsung ngebales kita, dan terus...terus...terus.

Lidah kita ini punya satu kekuatan besar. Kita bisa pakai untuk nyindir, nyepet bahkan menyakiti perasaan orang lain, atau sebaliknya, kita bisa pakai untuk menghibur, meneguhkan dan menguatkan orang lain yang membutuhkan kekuatan.

Tuhan kasih kita dua telinga, supaya kita bisa banyak mendengar, banyak menyerap. Dia kasih kita satu mulut, supaya kita sedikit berbicara, ngga mulut bocor, ngoceh sana sini ngga jelas.

Banyak mendengar, sedikit berbicara....
Kaya Megawati ?

hihihi
huss, bukannya gue mau kampanye nih, tapi memang menurut pendapat gue, adalah lebih baik kalau kita berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak mengeluarkan kata-kata dari mulut kita. S

Serap, renungi mendalam, baru komentar....

hmmmm,
any comment?

DHP
* yang lagi kekenyangan makan ikan bakar di bungur *

Pelajaran Hari Ini

Tuesday, June 08, 2004

Pernah ngga lu ngadepin orang yang anoying banget!

Hari ini (untuk kesekian kali) kejadian di gue.
Duh, udah mau marrahh....napas udah terengah-engah, esmosi memuncaaakkk....



tapi..
ada suara yang ngomong gini....
" mau marah? buat apa? supaya lu bisa puas? kalau lu marah trus nanti dia sakit hati, apa lu tetep ngerasa puas? ayo dong belajar kontrol emosi, belajar untuk ngga keganggu. Emangnya kalau ada orang nabok lu, lu harus bales nabok? Mau jadi apa dunia ini kalau semua orang kaya gitu? "
...

eits, entar dulu, kalau dia yang nyolot dan nyebelin, masa gue sih yang harus berbae2 hati sabar? emang hati gue dari stainless apa, bisa tahan dan kebal ? enak aja....

eh suaranya ngomong lagi...

selalu ada dua sisi dari mata uang...selalu ada cara lain untuk melihat sesuatu. Orang emang bisa nyebelin, nge -bt-in lu, entah karena emang sifat mereka, atau karakter mereka....entah, tapi itu kan bukan urusan lu. Emang itu ngeganggu lu, tapi kalau lu bales bereaksi dan ngebales dia, apa bedanya sama srigala rebutan bangke?
Jadi ya sudah, sifat dan karakter orang itu urusan mereka, sekarang gimana caranya lu bikin diri lu lebih baik hari ini....ngartos!?


hmm.... sebenernya emosi gue ngga bisa terima, tapi malem ini, gue renungi lagi kejadian tadi, gue jadi sadar. Untuk kita bisa maapin orang...ngelupain kesalahan dia..., itu semua pilihan. Marah dan kesal bukan saja hanya perasaan, lebih dari itu, adalah pilihan. Lu Marah sama orang lain? Itu karena lu pilih untuk marah dan sebel. Lu dendam sama orang? Ya itu karena lu memilih untuk menyimpan kesal dan marah itu di dalam hati dan pikiran lu.

Kontrol diri dan emosi, itu emang ngga gampang...gue juga bisa ngelaluin hari ini dengan perjuangan. Tapi ssetidaknya gue ngucap syukur....
hari ini gue menang....

Bless You All
Hotary
** yang terinspirasi sama si harry untuk nge blog **

Salam Pembuka

Monday, June 07, 2004

horeeee setelah memendam sirik sekian lama melihat blognya orang lain, maka pada hari ini gue putusin untuk ikut-ikutan, siapa tau jadi berguna bagi nusa dan bangsa.
masalahnya, buat apa ya gue nulis2 kaya gini?
emang bakalan ada yang baca?
apa faedahnya buat gue?
ikut nyumbang keuntungan buat telkom atas pulsa internetnya?
huh...!

ah santai aja lah ya,...kita melangkah, Dia yang sempurnain.
hihihi

thanks buat Harry (http://sinkingshit.blogspot.com/) buat inspirasinya.

oke, bless you all
Hotary