Takut - 2

Sunday, August 29, 2004

Nah nyambung tulisan gue sebelumnya...

Kebayang ya betapa kacaunya dunia ini, di satu sisi banyak kemajuan-kemajuan di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, namun untuk masalah moral dan kemanusiaan nampaknya yang ada malah penurunan kualitas.

Seperti hari minggu ini di tv, gue liat di acara apa gitu, di Metro TV, sekelompok orang pemuja Diego Maradona, mendirikan agama baru untuk memuja Maradona! Namanya Gereja Maradona. Hari besarnya adalah hari kelahiran Maradona. Buseet. Mereka punya ritual dan cara berdoa sendiri yang sebagian diambil dari ritual agama Katolik. Maradonanya sendiri dikenal sebagai mantan atlit yang 'berprestasi'. Prestasinya yang paling terkenal adalah ketika memasukan gol penentuan dalam Piala Dunia ke berapa gitu .. dengan tangannya! Berita terakhir mengenai dia gue baca di koran, yang memuat kutipan berita dari koran lokal di Argentina yang menangkap basah maradona sedang bertelanjang dan menghirup Heroin dan lalu bercinta sama teman wanitanya, di tempat pemulihan kecanduan narkoba bersama teman-temannya!
Dan orang seperti ini dipuja seperti Tuhan?
???!!!???

Dunia ini makin kacau, bukan hanya bertambah kacau, tapi dunia ini juga bertambah jahat. Segala bentuk kejahatan - kekerasan - penganiayaan, terjadi di dunia (indonesia) setiap hari! Hal-hal yang bahkan moral kemanusiaan kita pun sulit untuk menerimanya.

Gue pribadi yakin kita semakin dekat dengan yang namanya Akhir Zaman -- Kiamat!
hehehe serem ya....:) Penrnahkah kita membayangkan, kalau besok itu kiamat...apa yang terjadi? Mau kemanakah kita? Mau kemanakah seluruh isi dunia ini?

Hal-hal kecil yang kita lakukan saat ini, akan berdampak besar di masa depan kita, tapi hal-hal apakah yang dapat kita lakukan di saat ini untuk menghasilkan dampak positif bagi kita nanti di hari kiamat? Berbuat baik? Baik seperti apa? Apakah ada dasarnya baik itu? Apakah yang baik menurut kita, dan yang baik menurut mereka para Diegoranian ( para pengikut maradona) memiliki satu pengertian yang sama?

Duhh berat banget ya bahasannya hehehe,.....:D:D But .... kita bisa mulai berpikir mengenai tujuan hidup kita ini sebenernya.....Awal hidup kita kita bisa tahu, nah akhir dari hidup kita?

hmmm :D
ngantuk
tidur ah...

Bless You All


Takut

Wednesday, August 25, 2004

Akhir-akhir ini kalau liat siaran berita di tipi serem banget ya...Banyak yang bunuh diri! Mulai dari yang loncat din Atrium BSM sampe yang gantung diri di kusen rumah.

Motifnya beragam, ada yang karena ditolak istri,...putus asa karena sakit ngga sembuh-sembuh, dll. Kasian ya....tapi satu hal yang gue amatin,..keinginan bunuh diri itu sendiri muncul karena ada kekcewaan terhadap sesuatu atau seseorang dan juga karena adanya tekanan / pressure atas rasa kecewa tersebut. Akibat dari tekanan itu adalah deperesi - stress.

oke, segigi dulu, ntar disambung....n g a n t u k nih.

Ada yang bisa bantu ngga? (tulung2)

Bingung nih ...
Beberapa hari yang lalu gue ganti OS komputer gue dari Windows Me ke Xp. Sebelum install, gue cek dulu kompatibel apa ngga nih hardwarenya, dan ternyata modem gue ngga kompatibel.

Jadi sebelum gue install, gue browsing2 dulu di internet untuk cari driver modem untuk OS Windows Xp.

lalu gue install.

Dan ternyata betul, modem gue ngga ke - detect, trus gue update drivernya pakai driver yang gue download dari internet. Tapi tetep ngga bisa!

Lalu lewat komputer kantor, gue coba browsing-browsing lagi dan ketemu driver yang resmi dari pabriknya, Motorola, dan langsung gue coba di komputer gue. Eh...tetep aja ngga bisa! Gue sampe bingung nih, karena email itu udah seperti bagian hidup gue yang ngga bisa dipisahkan...

Apa ada yang bisa bantu? Gue dah bingung nih...siapa tau ada yang pernah punya pengalaman sama.
Thanks

David

Bedjanakoe is on

Sunday, August 22, 2004


Bedjanakoe sekarang telah aktif. Isinya adalah beberapa hasil karya di dalam pekerjaan yang gue pribadi dan kantor kerjakan. Tujuannya sih untuk menampung masukan dan kritik membangun untuk memperbaiki kualitas hasil pekerjaan gue. Enjoy!

Sibuk

Thursday, August 12, 2004

Tiga hari ini bener-bener sibuk deh.
Mulai dari urusan kerjaan, sampai ke urusan yang lain.
Phewww ....
 
But ... ngucap syukur juga bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik sampai saat ini.
 
Di sela-sela kesibukan, ada satu momen gue nikmatin banget semuanya itu, ngga tau ya ....susyah diceritakan , tapi ada satu joy di hati ini, walau semuanya rush....
 
Dan mungkin itu yang penting ya....dalam apapun yang kita kerjakan, kita harus mengerjakannya dengan joy ... semangat di hati ... sehingga kita bisa menikmati setiap detik kita sibuk.
 
Banyak orang yang sibuk dan tidak bisa menikmati kesibukannya itu, sehingga orang sering stress ... depresi ... frustasi ... mungkin itu yang terjadi dengan orang yang tempo hari bunuh diri di BSM...
 
Tekanan pekerjaan dan kesibukannya ngga bisa kita remehkan, karena dalam beberapa kasus kalau tekanan itu tidak bisa dilhadapi oleh sesoerang, .... ya dia bisa koleps.
 
Yuk kita cari cara untuk menikmati setiap kesibukan kita, kita mulai mencoba untuk melakukan semua itu dengan hati yang senang, sukacita, joy.....Mungkin bisa dimulai dengan berpikiran positif untuk segala hal, belajar untuk mensyukuri semua hal, belajar untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang mendatangkan sukacita dan damai di hati....
 
Sehingga dalam kesibukan pun kita masih bisa tersenyum...
 
Haleluya
Bless You All
 
 

Kumpul-kumpul di ciwalk

Wednesday, August 04, 2004


hari sabtu kemarin kumpul-kumpul di ciwalk, ada angga - tante - soany - dudutz - elies - wilie - aldan - irna - gipny - morin - gue - amel - dan ucok mensusul rame juga ya, kongkow2 di ciwalk hehehe kerasa deh sebenernya tempat itu berpotensi untuk jadi tempet nongkrong, terlepas langgam arsitekturnya hehehe ( no comment ) terus ketemu juga sama anin - yayang, yayang sekarang di anting di alis, beuki jiga preman...:D seneng deh ngumpul2 kaya gini. Gossip-gossipnya tahun ini bakal ada kemah lagi! hoorraaayyy kita barbekyuan! :D tante mau sposorin lagi meureun?


grrrrr....pluto minta makanan ..:D