Selamat Bekerja

Sunday, October 24, 2004

Presiden terbaru telah terpilih, dan beliau adalah pilihan langsung daripada rakyat.
Kabinetnya telah terbentuk.
 
Selamat bekerja buat SBY dan YK, semoga anda dapat membawa bangsa ini keluar dari krisis. Tuhan Memberkati anda dan pemerintahan yang anda pimpin.
 
 

Jahat

Friday, October 15, 2004

Tadi baru aja nonton Bajaj bajuri.
Lucu banget. Termasuk kategori film apa ya bajaj bajuri itu? Sitkom? Sinetron? Entahlah, yang penting sitkom ini lucu banget, dan setau gue memang menjadi favorit banyak orang.
 
Gue jadi inget beberapa sinetron yang pernah gue tonton sekilas, kadang2 gue heran melihat karakter2 yang ada di dalam sinetron tersebut, kalau tokohnya tokoh antagonis, pasti jahat banget sampai gue mikir, apa ada orang indonesia yang sejahat di sinetron-sinetron.
 
Tapi memang mungkin beberapa gelintir orang Indonesia sudah menjadi jahat. Sebagai bukti ada yang tega-teganya ngerampok 3 orang perempuan di dalam angkot yang baru aja pulang dari pengajian, terus dibuang begitu aja ke sungai, sampai ditemukan 2 telah meninggal.
 
Atau kisah yang gue baca di majalah nyokap, tentang seorang wanita yang telah 16 tahun dipasung! Buseeet, 16 tahun, lama amat. Dan selama kurun waktu tersebut dia ngga cukup makan atau minum sehingga waktu ditemukan oleh warga tubuhnya kurus kering kaya tengkorak. Karena apa wanita ini dipasung gue lupa, tapi kok tega-teganya ya 16 tahun, memasung wanita di dalam kamar 2 X 3.
 
Ya itulah manusia dan kejahatan. Di dalam Alkitab disebutkan bahwa kejahatan pertama dari manusia adalah di saat Hawa dan Adam melanggar perintah Tuhan dengan memakan buah terlarang. Itulah kejahatan manusia pertama di muka bumi ini.......
 
Setiap kita punya potensi untuk berbuat jahat, gampang aja kok. Coba kita telusuri pikiran kita, pernah ngga kita mikir untuk ngejailin si A, atau mungkin kita lagi sirik sama si B dan kita berharap dia gagal. Memang mungkin hanya di pikiran, tapi kalau kita pernah memikirkannya, berarti kita punya potensi untuk berbuat jahat, tinggal eksekusi pikiran menjadi tindakan nyata, maka terjadilah kejahatan.
 
Untuk itulah kita penting menjaga kesehatan pikiran kita dengan cara melatihnya untuk memikirkan hal-hal yang positif. Jangan terbiasa dengan pikiran2 negatif. Tepis itu pikiran kita.
Lalu tentunya kita harus pintar-pintar menempatkan diri di dalam lingkungan yang juga positif, setidaknya sampai kita cukup kuat untuk bertahan dari godaan-godaan di pikiran.
 
Yah sekedar sharing saja, hati-hati dengan pikiran jahat.

 

Letter from FATHER

Thursday, October 14, 2004

Letter from FATHER

Surat Kasih Sayang Dari Hati Bapa Surgawi
Alamilah Kasih yang engkau cari sepanjang hidupmu

Anak-Ku....

- Engkau mungkin tidak mengenal Aku, tetapi Aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu...(Maz. 139:1)
- Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri ... (Maz. 139:2)
- Aku mengerti segala jalanmu ... (Maz. 139:3)
- Setiap helai rambut kepalamu, terhitung semuanya ... (Mat. 10:29-31)
- Karena engkau diciptakan dalam gambar dan rupa-Ku ... (Kej. 1:26-27)
- Di dalam-Ku engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada ... (Kis. 17:28)
- Sebab engkau ini adalah keturunan-Ku ... (Kis. 17:28)
- Aku mengenal engkau sejak sebelum engkau ada dalam kandungan. (Yer 1:4-5)
- Aku memilih engkau dari semula sebelum Aku menciptakan segalanya
... (Ef. 1:11-12)
- Engkau ada bukan karena suatu kesalahan, karena hari-harimu ada tertulis dalam kitab-Ku ... (Maz. 139:15-16)
- Aku telah menentukan waktu yang tepat untuk kelahiran dan di mana engkau akan hidup... (Kis. 17:26)
- Kejadianmu dahsyat dan ajaib ... (Kis. 139:14)
- Karena Aku menenun engkau dalam kandungan ibumu ... (Maz. 139:13)
- Dan mengeluarkan engkau pada hari engkau dilahirkan ... (Maz. 71:6)
- Seringkali Aku tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengenal Aku.. (Yoh. 8:41-44)
- Aku tidak berada di tempat jauh dan murka, tetapi Aku adalah kasih yang sempurna ... (1 Yoh. 4:16)
- Dan adalah kerinduan-Ku untuk mengaruniakan Kasih-Ku untukmu.. (1 Yoh. 3:1)
- Semua itu karena engkau adalah anak-Ku dan Aku adalah Bapamu.. (1 Yoh. 3:1)
- Aku memberikan lebih dari yang dapat diberikan bapamu yang di dunia . (Mat. 7:11)
- Karena Akulah Bapamu di Surga yang adalah sempurna ... (Mat. 5:48)
- Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna engkau terima dari tangan-Ku... (Yak. 1:17)
- Karena Akulah pemeliharamu dan Aku memberi semua yang engkau perlukan ... (Mat. 6:31-33)
- Rancangan-Ku yang diberikan kepadamu adalah hari depan yang penuh harapan ... (Yer. 29:11)
- Karena Aku mengasihi engkau dengan Kasih yang kekal.. (Yer. 31:3)
- Pikiran-Ku terhadap engkau tidak terhitung seperti pasir di tepi pantai.. (Maz. 139:17-18)
- Dan Aku bergirang karena engkau dengan sukacita dan sorak-sorai... (Zef. 3:17)
- Aku tidak pernah berhenti berbuat baik kepadamu ... (Yer. 32:40)
- Karena engkaulah harta kesayangan-Ku ... (Kel. 19:5)
- Aku merindukan untuk mengokohkan engkau dengan segenap hati-Ku dan jiwa-Ku ... (Yer. 32:41)
- Aku akan menunjukkan kepadamu hal-hal yang besar dan yang ajaib... (Yer. 33:3)
- Jika engkau mencari Aku dengan segenap hatimu, engkau akan menemukan Aku ... (Ul. 4:29)
- Bergembiralah karena Aku, maka Aku akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu... (Maz. 37:4)
- Karena Akulah yang mengerjakan di dalammu kemauan itu ... (Fil. 2:13)
- Aku dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang engkau pikirkan... (Ef. 3:20)
- Karena Akulah yang menganugrahkan penghiburan abadi kepadamu.. (2 Tes. 2:16-17)
- Akulah juga Bapa yang menghiburmu dalam segala penderitaanmu ... (2 Kor. 1:3-4)
- Ketika engkau patah hati, Aku berada dekat kepadamu ... (Maz. 34:19)
- Seperti seorang gembala menggembalakan dombanya, Aku membawa engkau dekat ke hati-Ku... (Yes. 40:11)
- Suatu hari Aku akan menghapus semua air mata dari matamu... (Wah. 21:3-4)
- Dan Aku akan mengangkat semua kesusahan yang engkau derita di atas bumi
... (Wah. 21:3-4)
- Akulah Bapamu, dan Aku mengasihi engkau seperti Aku mengasihi putra-Ku, Yesus ... (Yoh. 17:23)
- Karena di dalam Yesus, Kasih-Ku kepadamu dinyatakan ... (Yoh. 17:26)
- Dialah gambar wujud dari keberadaan-Ku ... (Ibrani 1:3)
- Ia datang untuk menyatakan bahwa Aku dipihakmu, dan bukan untuk melawanmu ... (Roma 8:31)
- Dan untuk memberitahumu bahwa aku tidak memperhitungkan pelanggaranmu ... (2 Kor. 5:18-19)
- Yesus mati supaya engkau dan Aku dapat diperdamaikan... (2 Kor. 5:18-19)
- Kematian-Nya adalah pernyataan terbesar dari kasihKu untukmu... (1 Yoh. 4:10)
- Aku menyerahkan semua yang Aku sayangi supaya Aku mendapat kasihmu... (Roma 8:31-32)
- Jika engkau menerima anugrah Anak-Ku Yesus, engkau juga menerima Aku... (1 Yoh. 2:23)
- Dan tidak lagi ada yang akan memisahkan engkau dari kasih-Ku.. (Roma 8:38-39)
- Kembalilah dan Aku akan mengadakan pesta terbesar yang pernah ada di Surga ... (Lukas 15:7)
- Selamanya Aku adalah Bapa, dan selamanya Aku tetaplah Bapa ... (Ef. 3:14-15)
- PertanyaanKu adalah.....Maukah engkau menjadi Anak-ku? ... (Yoh. 1:12-13)
- Aku menanti-nanti untukmu ... (Luk. 15:11-32)

Kasih-Ku untukmu, Bapamu,
Elohim yang MahaKuasa
 
"Father's Love Letter Used By Permission Father Heart Communications
Copyright 1999-2003 Translated by GI. Gabriel K. G.
www.FathersLoveLetter.com"

Posted by David Hotary P at 10/14/2004 01:11:00 AM 0 comments Links to this post

Teman

Saturday, October 02, 2004

Hari ini baca testimonial2 buat gue di friendster.....
 
Lucu,....lucu banget. Muka sampe senyum terus .... sampe sekarang!
Bersyukur gue punya temen-temen yang begitu bae'.....terlepas semua tulisan2 tersebut tulus atau tidak, tapi
jujur,....gue ngerasa jadi orang dengan temen2 paling bae' sedunia ...:D
 
Ngga kebayang ya kalau kita ngga punya teman, hidup sendiri, main sendiri, diskusi sendiri ... sepi. Ngga kebayang kalau selama hidup ini gue ngelaluinnya sendiri, ngga akan ada deh isi testimonial di friensdter ... ngga akan ada deh kisah2 jaman dulu yang bisa di share ....
 
Setiap orang yang menjadi teman di dalam hidup gue punya tempat unik di memori gue, dan gue bersyukur karena hampir semua teman-teman gue ini membuat gue bisa tersenyum kalau gue mengingat mereka. Bener....
 
Masa paling berkesan di dalam hidup gue ada di kuliah. Gue ngerasa banget karakter gue dibentuk di sini. Hura-hura paling pol kayanya di masa kuliah ya, jalan2 nonton band indie di kafe, nyimeng di atap gedung arsitek di saat pagi hari sambil ngeliatin anak2 baru lagi pada daftar USM, jail-jailan sama anak-anak 96,.... jatuh cinta .... wah tobh abis! Angkatan gue kemarin baru ngerayain hari ultahnya yang ke sekian, selamat ya guys,...thanks buat tahun-tahun kita bisa bersama .....Di kuliah juga gue bertobat, berbalik dan berubah 180 derajat. Berhenti ngeroko, apalagi nyimeng ..:) Aktif di persekutuan doa kampus,  ...... belajar main gitar .... :D wow !
 
Masa SMA menjadi masa di mana gue menikmati hidup bandel .....Ngeroko di kelas, masang petasan segede teh botol di sekolahan, sampe SMA 3 ngamuk ..... berantem ...... jatuh cinta .....nyimeng ( sering banget nyimeng ya ? hehehe namanya juga masa muda) . Nge band, jadi vokalis dan kita juara kompetisi band se sma lho! My First Kiss, french kiss hehehe .....pertama kali ke Bali, berantem di sana sama anak jakarta ...... wuihhh
Untungnya gue ngga pernah terjebak ke bandel2 yang parah, kalau iya, mungkin kisah hidup gue bisa beda lagi nih ....
 
Itulah masa-masa yang sangat berkesan di dalam hidup gue. Begitu banyak teman, datang dan pergi ( ada yang keluar negeri, ngga pernah kontak lagi, dll ) dan semuanya memberikan kenangan manis buat gue. Bener-bener gue bersyukur punya temen-temen seperti temen-temen gue. Komplit !
 
Well, kalau ada temen2 gue yang kebetulan baca tulisan ini, terima kasih ya........ semoga kita bisa terus berteman sampai kehidupan yang akan datang .....
 
GBU