Nyuri

Friday, September 29, 2006

Dah lama nih ngga ngisi blog ..
Tapi ada yang mau gue share nih ....
 
Setiap kali gue pergi ke supermarket, ada hal yang selalu mengganggu gue.
Hampir semua orang melakukannya, mungkin sebagian dari yang baca juga  ...
 
Di bagian buah, biasanya ada beberapa buah kecil, seperti lengkeng dan anggur. Nah sering banget gue perhatiin orang2 dengan santainya nyomot anggur satu terus dimakan .. lengkeng yang paling parah, kulit dan bijinya aja sampai berserakan ...
 
Padahal di situ sudah jelas ada tulisannya, " Dilarang Mencoba Buah" ... Tapi orang2 tetap aja dengan santainya nyomot2 buah... Gue sampai bingung, apa mereka ngga punya hati nurani? Apa menurut mereka sah-sah aja untuk nyomot2 buah?
Kadang-kadang gue gatel pengen nanya sama mereka2 yang nyomot buah itu, apa mereka ngga baca tanda ' Dilarang Mencoba' ? Apa sih pembenaran mereka sehingga mereka merasa sah2 saja untuk nyomot2 buah ...
 
Apakah mencuri satu buah dosanya berbeda dengan mencuri mobil sehingga kalau mencuri buah pelanggarannya ''kecil' sehingga dosanya 'kecil' juga dan dosa yang kecil bisa 'ditolerir' ?
 
Ngga heran kalau bangsa ini banyak koruptor, karena hampir semua orang 'terbiasa' untuk mencuri dengan segala macam pembenaran ...Banyak sekali yang gue lihat mereka-mereka yang mencomot buah itu adalah bapak dan ibu beserta anak2nya ... Bener - bener ngasih contoh yang ngga baik..
 
Kalau sampai ada dari yang baca blog ini ternyata memiliki kebiasaan dengan yang sama dengan mereka2 yang gue lihat di supermarket, semoga tulisan ini bisa menggugah perasaan mereka. Karena dosa itu ngga dilihat dari besar apa kecilnya kesalahan. Sekali nyuri ya nyuri, sekali dosa ya dosa. Mau korup 1 M atau nyomot buah 1 biji dua-duanya sama nyuri ..
 
David
* .. yangmasihnggahabispikirkenapaorang2kokbisatenang2sajanyomot2buah ...
 
 
 

Posted by David Hotary P at 9/29/2006 08:48:00 PM 0 comments Links to this post