Re Post : Pelajaran Hari Ini

Sunday, July 11, 2004

Tampaknya secara tidak sengaja ada sebuah tulisan yang terhapus,  gue coba re -post.

Enjoy.

Pelajaran Hari Ini

Pernah ngga lu ngadepin orang yang anoying banget!

Hari ini (untuk kesekian kali) kejadian di gue.
Duh, udah mau marrahh....napas udah terengah-engah, esmosi memuncaaakkk....



tapi..
ada suara yang ngomong gini....
" mau marah? buat apa? supaya lu bisa puas? kalau lu marah trus nanti dia sakit hati, apa lu tetep ngerasa puas? ayo dong belajar kontrol emosi, belajar untuk ngga keganggu. Emangnya kalau ada orang nabok lu, lu harus bales nabok? Mau jadi apa dunia ini kalau semua orang kaya gitu? "
...

eits, entar dulu, kalau dia yang nyolot dan nyebelin, masa gue sih yang harus berbae2 hati sabar? emang hati gue dari stainless apa, bisa tahan dan kebal ? enak aja....

eh suaranya ngomong lagi...

selalu ada dua sisi dari mata uang...selalu ada cara lain untuk melihat sesuatu. Orang emang bisa nyebelin, nge -bt-in lu, entah karena emang sifat mereka, atau karakter mereka....entah, tapi itu kan bukan urusan lu. Emang itu ngeganggu lu, tapi kalau lu bales bereaksi dan ngebales dia, apa bedanya sama srigala rebutan bangke?
Jadi ya sudah, sifat dan karakter orang itu urusan mereka, sekarang gimana caranya lu bikin diri lu lebih baik hari ini....ngartos!?


hmm.... sebenernya emosi gue ngga bisa terima, tapi malem ini, gue renungi lagi kejadian tadi, gue jadi sadar. Untuk kita bisa maapin orang...ngelupain kesalahan dia..., itu semua pilihan. Marah dan kesal bukan saja hanya perasaan, lebih dari itu, adalah pilihan. Lu Marah sama orang lain? Itu karena lu pilih untuk marah dan sebel. Lu dendam sama orang? Ya itu karena lu memilih untuk menyimpan kesal dan marah itu di dalam hati dan pikiran lu.

Kontrol diri dan emosi, itu emang ngga gampang...gue juga bisa ngelaluin hari ini dengan perjuangan. Tapi ssetidaknya gue ngucap syukur....
hari ini gue menang....

Bless You All
Hotary
** yang terinspirasi sama si harry untuk nge blog **

Posted by David Hotary P at 7/11/2004 12:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment