Sebel -- Buat Yang ikut Tiansi pls baca...

Thursday, July 22, 2004

Malam ini gue sebel banget.
Begini ceritanya...
Beberapa hari yang lalu, ada kenalan kontak ke kantor, katanya ada proyek dan mau membicarakan mengenai proyek tersebut, lalu ngundang gue ke rumahnya, jam tujuh malem. karena ada acara lain, gue minta dimajuin ke jam 4 atau 5 sore, tapi katanya karena ini urusannya sama tim kerjanya dia waktunya ngga bisa diundur.
Oke, gue setuju, gue atur acara gue malam itu sehingga tepat jam tujuh gue sudah sampai di rumahnya.
Di sana sudah ada satu orang, lalu kita kenalan.Namanya S. Yang empunya rumah -- yang ngundang gue -- minta ijin sholat magrib dulu, jadi tinggal kita berdua.
Lalu kita ngobrol ngalor ngidul kesana kemari, sayup-sayup gue denger yang empunya rumah telepon di ruang dalem, kayanya dia ngontak seseorang dan minta orang itu untuk segera datang karena gue sudah datang.
Ngga lama ada seorang perempuan datang, lalu ikut bergabung di ruang tamu itu. Dia juga kenalan sama S dan lalu duduk. Di sini gue mulai curiga, karena sikonnya ko aneh ya, tiga orang tidak saling kenal, dalam satu waktu yang sama di ruang yang sama.
Lalu gue mulai liat ke sekeliling ruang tamu itu, dan mata gue tertuju ke papan tulis putih kecil. Hmm .. jangan2 mau presentasi MLM nih... Oke lalu ngga lama yang punya rumah keluar sambil bawa lap, ... wuaduh jangan2 buat ngehapus papan tulis itu. Kecurigaan gue semakin meruncing.
Akhirnya yang empunya rumah bergabung bersama kita dan si mas S mulai presentasi, dan benar ... ternyata T I A N S I.
Gila gue sebel banget, ko caranya gitu sih...make ngomong2 ada proyek segala, ko kesannya kaya mau nipu gitu.... Gue langsung sebel, tapi karena kasian dan karena ngehormatin yg empunya rumah,gue masih tetep ikutin juga tuh presentasinya.
Pulangnya gue diskusi sama Willie dan Elies, dan ternyata memang mereka pernah mengalami hal yang sama dengan Modus Operandi yang sama. Ckk..ck...
Nah buat mereka2 yang ikut Tiansi dan mungkin baca tulisan gue, pertanyaan gue cuma satu... apa harus caranya kaya gitu?
Jujur aja, mungkin aja gue tertarik sama MLM ini, tapi cara-caranya membuat gue SAMA SEKALI NGGA TERTARIK LAGI..... Dan please, jangan pakai cara-cara primitif seperti itu dong....
Jadinya gue habiskan satu jam untuk ngederin sesuatu yang (buat gue ngga -- belum berguna ). Jadi hati-hati kalau ada yang ngajakin presentasi dengan iming2 proyek.....
Buat Tiansi -- > God Bless You.
DHP
* yang sempet kesel karena ngerasa ditipu*
 Posted by Hello

Posted by David Hotary P at 7/22/2004 02:16:00 AM

26 comments:

Hai, David..
nampaknya loe sebel banget yah diundang malem2 sm seseorang yang ga loe kenal dan ujung2nya malah presentasi bisnis..

Well, temen deket gw ada yang ikutan Tiansi itu. Gw pernah sekali diajak ikutan presentasi Tiansi, cm wkt itu yang ikutan banyak, sekitar 30 orang dan emang presentasinya tuh pake laptop dan proyektor, plus yang presentasinya pake jas gt, temen gw jg pake jas. Jadi kesannya formal dan ngantor banget.

Yang gw tau sih emang Tiansi tuh prinsipnya bikin network (ngajakin orang lain buat ikutan) seluas mungkin supaya bisnis mereka tuh tambah maju. And other thing that u should know adalah orang2 Tiansi itu sangat berdedikasi sama bisnisnya itu..setidaknya spt itu, soalnya temen gw jg gt..

Yah, cerita loe ntar gw ceritain ke temen gw yah..mungkin emang yang dilakuin mereka ke loe agak2 melenceng, but yeah..u know, orang2 bisnis gitouh

Anonymous said...
Sunday, 23 April, 2006  

Hoy, David..
gw lupa ngetik nama gw di comment..hehe, maaf
gw Hawa

Anonymous said...
Sunday, 23 April, 2006  

kalo gw lain lagi...
pernah obrol.. n jelasin singkat, tapi seblom mereka sebutkan nama produk, langsung gw tembak aja "tiansi ya" (kebetulan saya pernah denger ttg tiansi).. krena ga punya jawaban lain.. dia bilang "iya.. sberapa anda tau ttg tiansi" kita obrol2 tapi saya katakan bahwa saya tidak tertarik, lebih baik saya dikirimkan penjelasan nya aja ke email saya.... dia ga mau, mau nya ketemua langsung, dan dia minta no hp aja... saya ga mau ngasih no hp... lebih baik jelaskan/kirim proposal lewat email aja... dia ga mau...saya bingung juga, lahh kok masa ga bisa jelaskan lewat email tapi harus ketemuan langsung.. saya tetep ga minat.. akhir nya dia katakan " kalo disini invest 40 juta, bulan pertama saja dapat 12 juta" , dan dia bilang kalo invest 1 milyar, 2 bulan jadi 3 milyar... wahhhh ini benar ga ya... tapi kalo menurut saya, ini analis saya (dan mungkin tidak/belum disadari marketing tiansi lainnya) mungkin saja benar dapat segitu, taPI (ada tapi nya lho) pengeluar an nya (saya yakin) juga besar... kok gini ya cara nya... saya tidak menjelek kan produk nya, produk nya bagus (katanya), tapi cara2 menjelaskan nya yg rada2 kurang kena.... trims... sorry kalo ada yg tidak berkenan... from chris

Anonymous said...
Monday, 20 November, 2006  

dear friends,
ada buku yang sangat bagus,dan saya rekomendasikan utk dibaca yaitu the cash flow kuadran karangan robert kiyosaki,

Anonymous said...
Wednesday, 17 January, 2007  

ada lagi buku Robert T. Kiyosaki dari seri Rich Dad,s nya namanya Rich Dad the Business School for People Who Like helping People, dijamin setelah baca buku ini kamu akan tahu seperti apa sih Bisnis Jaringan itu? Robert T.K. jg pertama di beri tahu bisnis jaringan langsung menolak baru beberapa tahun kemudian ia baru sadar akan peluang dan kehebatan bisnis jaringan, coba cari aja di Gramedia terdekat, klo dah baca ini baru boleh nyimpulin seperti apa sih bisnis jaringan! ok!

Juniadi said...
Friday, 16 February, 2007  

Eh buku tadi tu buku bacaan wajibnya anggota Tiansi lho!

Juniadi said...
Friday, 16 February, 2007  

hehe buset nih, postingan dah dari tahun lalu masih aja ada yang komentarin ..:D

prinsipnya usaha apapun itu terserah aja ya, hanya kalo ngajakinnya dengan motif tersembunyi gitu kan jadi males juga.

Tapi gw pengen juga baca buku2nya Robert T Kiyosaki, ada yang mau pinjemin? Atau ada yang mau jual sekennya? hehehe bukannya gw kopet, tapi karena ini buku dah dari lama keluar siapa tau ada yang dah ngga butuh lagi ...daripada dibuang, mending kasi or jual ke gw kan ...:D

David Hotary P said...
Friday, 16 February, 2007  
This comment has been removed by the author.
Tianshi Online said...
Sunday, 08 April, 2007  

Ane juga salah satu korbannya, 3th yang lalu waktu kuliah ane pernah juga ketipu yang modusnya sama kayak ente pade..!! ane ga gabung.,
tapi ane dapat info dari situs www.gerbangsukses.com/?id=zay dan udah bergabung 2 bln yang lalu, skarang downline ane ada 8 orang.,
pelajarilah situs ini!! Dapatkan "CASH BACK 25.000 dari ane" sejak antum bergabung, konfirmasi ke - 081334475597 atau dear_gohan05@yahoo.com, serta dapatkan limpahan downline.. Tunggu apa lagi, buruan jadi yang teratas...

Tianshi Online said...
Sunday, 08 April, 2007  

david, sebernya tiens tu ga ngajak secara maksa, tp karena sifat individunya aja, mungkin saat ini kamu tidak tertarik ma tiens, tp suatu saat pola pikirmu akan berubah. tiens tu mengajak kita buat merubah pola pikir kita dan supaya uang bisa mengejar kita, bukannya kita yang mengejar uang. aku salah satu distributor tiens. thanks. km coba baca robert t kiyosaki. beliau salah satu orang yang mempunyai wawasan yang luas tentang bisnis. ok. aku tunggu balasanmu di rizky_k@hotmail.com ya...

Anonymous said...
Tuesday, 18 September, 2007  

halo gw dodo
gw juga pernah diajakin temen padahal temen ini di kampus jarang sapa agak sombong lagi, tapi belakangan dia jadi banget hehhhhhhh nggak taunya nawarin tiansi, pakai acara mojokin dan ngeremehin gitu deh. baru mulai level satu udah sombong apalagi udah dapet mercynya kayak apa dia. orang yang kayak gitu harus belajar jualan sama orang jangan liat untungnya aja jadi nggak bisa liat diri sendiri bisa nggak jelasin bisnis yang mau kita tawarin

Anonymous said...
Monday, 19 November, 2007  

gw setuju banget sama dodo...
dan luar biasanya kejadiannya terulang lagi sama gue, ngga persis sama sih, tapi nama MLMnya tetap sama, Tiansi.
Kali ini yang temen gue sendiri yang ngajakin. Gue masih berbaik hati dengerin, tapi buntutnya dia maksa banget!
Sampai gue ngomong rada keras, baru deh dia sadar dan berhenti ngomong.
Heran heran ...

David Hotary P said...
Monday, 19 November, 2007  

dasar orang tdk mau maju...!!!
tdk mau maju

mch said...
Friday, 04 January, 2008  

@mch
gue ngga ngerti deh, yang lu maksud ngga mau maju itu siapa? Kalau mau komen yang jelas dong, hapir aja gue ngga publish komen ini, tapi biar semua yang baca juga bisa menilai ...

David Hotary P said...
Friday, 11 January, 2008  

ya kenapa gitu ? karena kebanyakan orang tau TIANSI itu cuman KATAnya si ini jelek, KATAnya ini gini gitu..

jadi untuk menghindari pengertian dari katanya itu lah makanya harus ktm langsung dan diberi informasi yang benar dari orang yang benar juga..

bukan maksa sih ? tapi kalo anda liat memang ini sebuah proyek bisnis yang besar kok, yaa coba aja kerja 1-2 tahun apa bisa dapat 40 jt/bulan ( tanpa resiko, bisnis bisa berjalan tanpa anda kerja), yaa ini cuman sharing aja dari saya sebagai salah 1 member TIANSI

Tahun 2010 bisa kita liat apa ini TIANSI cuman KATANYA aja/benar-benar proyek yang luar biasa...

Anonymous said...
Tuesday, 19 February, 2008  

upline gw nyuekin gw ketika gw lg down.pdhal kaki ny dia itu yg paling gede adlah gw.ya udah gw mundur aj.eh downline gw jg ikutan.gw jg ksal ma upline dan sponsor gw.pd hal tanpa gw sponsor gw ntu g bkln berkembang.dia cma pengen enak ny aj.g mau susah ny.gw pengen axtif lg tp gw pngen lngsung jd bintang 8.bisa ngga ya?he.he.

quick said...
Thursday, 21 February, 2008  

@quick ...
kita ngga bisa menggeneralisir (bener ejaannya gitu ya? ) semua orang yang ikut MLM (baca:Tiansi) itu pasti begitu, tapi jujur aja bro, hampir yang semua yang gue kenal begitu! Makanya gue curiga di Tiansi ada semacam proses doktrinasi sehingga setiap orang yang mempresentasikan Tiansi caranya sama semua.

@Anonymous
well, gue juga ngga berharap Tiansi ngga sukses sih, semoga yang terbaik deh buat Tiansi dan semua membernya, dan semoga proyek besarnya berhasil, tapi kiranya anda dan teman-teman di tiansi baca, angaplah tulisan ini dan seluruh komentarnya sebagai suatu masukan - kritik yang membangun. Kalau sudah merasa cukup baik ya acuhkan saja tulisan ini .. )

But btw, heran deh, sampai hari ini masih ada yang tanggepin postingan ini, padahal gw tulis ini di tahun 2004!

David Hotary P said...
Friday, 22 February, 2008  

Rasa penasaran gue terpuaskan .. :) Gue coba googling dengan kata "Tiansi", dan ternyata yang keluar di urutan pertama adalah posting gue ini! pantesan ..
but gue coba googling juga, dan ternyata ngga hanya gue yang mengalami hal yang sama.
coba cek :
http://blog.ngetrend.com/ecko/2007/11/20/tentang-bisnis-mlm-jangan-mau-terjebak/

Gbu All

David Hotary P said...
Friday, 22 February, 2008  

wah..
terima kasih ud mampir bro :)
salam kenal.
iya saya dulu hampir terjebak. aku ud tanya2 ke rekan2 yang bahkan ud kena jebak, dan kata2nya skenarionya sama. Saya yakin ini ud jadi suatu skema pelatihan mereka juga. suatu skema perekrutan dengan trik market yang kotor.... hmmm...



thnx, and again Salam kenal :)

GBU

Anonymous said...
Saturday, 23 February, 2008  

salam kenal david

memang begitulah bisnis MLM.

silahkan berkunjung ke rumah saya di http://bravo9682.wordpress.com

saya banyak mengulas sisi negatif MLM

Anonymous said...
Wednesday, 28 May, 2008  

ndak joint MLM bukan berarti anda pemalas.CATAT!.
1.barangkali alasan anda ndak joint MLM karena anda2 semua masih punya logika.
2.barangkali anda ndak joint MLM karena masih punya hati nurani.alasannya,anda ndak mau nepu temen anda.anda masih punya nurani untuk ndak ngisep duit temen anda (lah duitnya kan dr downline anda !).dan anda ndak mau Joint MLM karena ndak mau jualan katalog,profil org (katanya)sukses,seminar (ndak mutu) dan hal2 lain yg memang sebenernya ndak di butuhkan.

logika sederhana:ngapain capek2/ngotot2 cari dowline kalo memang duitnya bukan dr downline!.dr barang?,beli aja di pasar lebih murah n anda ga perlu repot cari downline or ngikut seminar cuma untuk dpt barang.

so,gunakan LOGIKA dan NURANI!.

temen yg memprospek gue sbg downlinenya itu sama aja dengan memutus hubungan silaturahmi.(lha wong mo nepu temen sendiri

Anonymous said...
Saturday, 05 July, 2008  

halo semua ...

blog ini pindah ke hosting lain
ke sini epatnya http://todayswisdoms.com/2004/07/sebel-buat-yang-ikut-tiansi-pls-baca/

kalau ada yang mau kasih tanggapan silahkan, sayangnya komen yang sudah ada di sini ngga bisa saya impor ...

David Hotary P said...
Saturday, 05 July, 2008  

Allow cemua. eh ternyata sama pengalaman kita. aq jg pernah diajak teman main ke tempat temannya, dia gak bilang kalau TIANSI, tak kirain minta bantuan utk bawa barang. ternyata malah di ajakin ikut TIANSI. semprull tenan.
trus pembicaranya jg bilng, cara merekrut orang, ajak temen kamu, tetapi jangan bilng kalau TIANSI.
gileeee, kok caranya kyk gitu, kayak bencong aja, gak berani ngomong langsung.
apa lagi mbujugnya kayak nguber2 penjahat. itu yang aku gak suka.
kalau org lain gak mau ya udah jgn dibujug2, toh resiko ditanggung dia sendiri.
TIANSI = BENCONG

Anonymous said...
Sunday, 10 August, 2008  

yah..
kita kan harus menghormati orang2 yang memang rejekinya dijalur MLM.
waktu saya masih di jogja dulu sering banget sebel juga. orang2 tiansi itu ga pernah mo ngasih tau diawal ttg niat mereka. jadinya kita ngerasa kejebak kl udah ditengah2 presentasi. dongkol, tapi mau gimana lagi, sama temen sih :)

btw, saya tetap menghargai teman-teman saya yang jalur rizky nya di MLM.

Anonymous said...
Monday, 18 August, 2008  

Buat anggota tianshi yang baca blog ini, daripada nipu-nipu orang padahal mau presentasi, mending belajar merekrut yang bener gimana caranya orang2 yang nyariin lo minta join tinashi. infonya gratis di http://www.holdyourfuture.com

Kunto

Unknown said...
Tuesday, 19 August, 2008  

bener bgt...barusan gw ketipu..harusnya ngerjain yang pasti..eh malah buang2 waktu ikut tukg obat persentasi...awalnya dia blg ada investor yang mau join...ternyata tianshi..cape deh

Anonymous said...
Sunday, 15 November, 2009  

Post a Comment