COOL Salendro 1 – Selasa 25 Maret 2008

Thursday, March 27, 2008

DIKENAN TUHAN DAN DIHORMATI MANUSIA

Roma 14:18

Setelah kita mengenal Tuhan secara pribadi, kita mengerti bahwa kehidupan Kekristenan yang kita jalani berbeda dengan sebelumnya. Kini Tuhan telah menganggap kita sebagai warga Negara Kerajaan Surga ( Filipi 3:20, 2 Tesalonika 1:5). Dan konsekwensi dari keberadaan kita sebagai warga negara Kerajaan Surga adalah kita menjadi seteru bagi dunia ini, sehingga sudah sepantasnya juga kita meninggalkan cara berpikir dan cara hidup seperti dunia (Efesus 4:17, Kisah Para Rasul 14:15).

Cara hidup warga kerajaan surga tidak lagi memfokuskan kepada masalah keduniawian yang hanya bersifat untuk memuaskan keinginan daging, tetapi kepada keinginan Roh Kudus yaitu untuk hidup dalam damai sejahtera. Karena keinginan daging adalah perseteruan kepada Tuhan, mendatangkan kesia siaan bahkan maut ( 1 Yohanes 2:16, Roma 8:6 ).Dikenan Tuhan dan dihormati oleh manusia adalah suatu cara hidup warga kerajaan surga yang menjadi berkat bagi sesama dan mendatangkan kemuliaan bagi Tuhan.Berikut ini adalah pedoman bagi kita untuk memiliki hidup yang dikenan Tuhan

Sedangkan pedoman bagi kita untuk dihormati manusia adalah …

PENUTUP

Dengan memiliki hidup yang dikenan Tuhan dan dihormati manusia, hidup kita akan senantiasa dipenuhi oleh sukacita dan damai sejahtera yang tidak akan ada habis-habisnya. Sekalipun mungkin kita mengalami pergumulan di dalam hidup kita, kita harus tetap bertahan di dalam kesetiaan yang semakin dalam dan kuat, karena Kasih Tuhan telah begitu hebat dan kesetiaanNya akan menyertai kita selama-lamanya ( Mazmur 117:2 ). Dengan demikian kita pasti dimampukan untuk melalukan cara hidup seperti ini hingga akhir hidup kita nanti. Amin !

2 comments:

iya, Dave hidup kita ini hanya persinggahan tapi banyak lupa. Justru habis-habisan di tempat yang sementara ini dan lupa pada tujuan akhirnya.
Thank's buat comment kamu di blog aku ya...
Saya lihat foto-foto karya kamu di MP, nice and cool. Especially, the baby? Is he yours?

nancy said...
Thursday, 27 March, 2008  

Halo mba nancy .. :)
bener mba, dan mungkin saya juga kemarin2 termasuk yang habis-habisan itu ...:D Puji Tuhan ya.
foto bayi ya? iya, itu anak saya yang pertama, namanya Benaya Ethan Pangaribuan ..:)
lucu ya? kaya papinya? hehehe

David Hotary P said...
Tuesday, 01 April, 2008  

Post a Comment