C O O L – SALENDRO 1 SELASA 15 April 2008

Tuesday, April 22, 2008

MENTALITAS KERAJAAN ALLAH

Filipi 3:20

Setiap kita yang sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, otomatis kita sudah menjadi warga Kerajaan Surga. Di kesempatan yang lalu di dalam COOL pernah didiskusikan bagaimana kita yang telah menjadi warga Negara kerajaan Surga, kita juga menjadi milik Tuhan, sehingga apapun yang kita lakukan bukan lagi karena keinginan kita, melainkan keinginanNya. Demikian juga dengan mentalitas kita. Kolose 3:10 mengatakan bahwa sebagai manusia yang baru kita terus menerus diperaharui. Oleh karena itu mentalitas kita pun terus diproses oleh Tuhan agar kita pada akhirnya memiliki mentalitas Kerajaan Tuhan. Sudah seharusnya dan sepantasnyalah sebagai seorang warga kerajaan Surga kita memiliki mentalitas yang berbeda dengan warga dunia. Seperti apakah mentalitas kerajaan Tuhan?

  1. Jangan asal-asalan, tetapi lakukanlah dengan maksimal dan optimal,yang luar biasa, bahkan lebih dari yang dapat dilakukan oleh orang biasa, bukan hanya sekedar melakukan sesuatu untuk menyenangkan atasan kita (ABS). Alkitab mencatat bahwa Daniel adalah seseorang yang memiliki Roh yang luar biasa, karena itu ia diberikan penghormatan dan jabatan oleh manusia. (Daniel 6:4)

  2. Memberi memiliki artian yang sangat luas, perbuatan memberi tidak hanya terbatas pada pemberian materi saja, tetapi juga kepada hal-hal yang sangat penting seperti mengampuni ( memberi ampun ), mengasihi ( memberikan kasih ) dan lain-lain. Mentalitas kerajaan Tuhan adalah untuk menjadi berkat bagi orang lain dengan memberi

  3. Kita telah ditetapkan untuk menjadi lebih dari pemenang, oleh karena itu kita harus menanamkan dengan kuat hal ini di dalam hidup kita agar kita tidak gampang menyerah. Ciri-ciri orang yang berjiwa pemenang adalah:

    Minggu lalu kita melihat bagaimana Kaleb dan Yosua memiliki jiwa pemberani, karena mereka percaya sepenuhnya kepada Firman Tuhan. Mereka tahu karena Tuhan ada di pihak mereka, maka mereka akan berkemenangan.

PENUTUP

Siapapun kita dan apapun posisi kita di dunia ini, di hadapan Tuhan kita adalah sama milikNya. Milikilah mentalitas kerajaan Tuhan, milikilah jiwa dan karakter selayaknya seorang warga kerajaan Tuhan.


 


 

0 comments:

Post a Comment