S u n g u t

Monday, January 07, 2008


Satu hal yang sangat mudah untuk kita lakukan di saat keadaan menjadi buruk atau di luar keinginan kita ialah mengeluh dan bersungut-sungut. Coba aja ingat-ingat, reaksi spontan apa yg muncul di saat keadaan tidak memuaskan kita?


Memang bersungut-sungut dan mengeluh itu sangat manusiawi, wajar, but ... Kita ngga menyadari dampaknya kepada kita.

Sebagai contoh, ada ngga orang yang banyak mengeluh dan menemukan keluhan-keluhannya membuat keadaan hidupnya menjadi lebih baik?

Ada ngga orang yang ngomel melulu, berkeluh kesah, mengeluh ... Dan menemukan semuanya itu membuahkan solusi?

Bukannya membawa hasil positif, keluhan dan sungut-sungut hanya akan membawa kita semakin tertekan.. Karena kata-kata itu memiliki kuasa ...

Beberapa perkataan yang lazim di katakan ketika seseorang bersungut-sungut ... "duh, cape deh gw" ... "mati dah gue" ... " pusing deh gue" ....


Kita harus melatih diri kita agar di dalam hidup kita terbiasa untuk mengucapkan perkara-perkara yg positif dan membangun.

Apa yang Firman Tuhan katakan mengenai hal ini?


Efesus 5:20

Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita


Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.


Oleh karena itu penting bagi kita untuk bersikap tepat di saat pengujian-pencobaan-masalah datang, karena respon kita lah yang akan menentukan ending-nya.


Ayo kita belajar untuk bersikap dengan tepat, ingat bahwa kata-kata kita b e r k u a s a .


Gbu


Posted by David Hotary P at 1/07/2008 01:36:00 AM

1 comments:

Setuju...!!!
Keluhan ama sungut memang akhirnya menyedot banyak energi dalam hati kita. Energi untuk bersyukur jadi defisit deh!

Salam kenal Mas David!
God bless!

Natural Wisdom

Kandar Ag. said...
Friday, 08 February, 2008  

Post a Comment