Tuesday, November 08, 2005

Welcome Trouble, I�m not afraid - Part 4

Nah lanjuts �.

Setelah si Pak Haji nelpon, hati gue langsung berbunga-bunga! Wah akhirnya laku juga nih, pikir gue �..Di telpon si Pa Hajinya cerita kalau dia lagi mau jual tanah, dan kalau tanahnya laku dia mau ambil tuh hardtop. Terus gue bilang ke Pak Haji supaya dia tenang aja, kalau dia pasti mau ambil, gue tunggu rada lamaan juga ngga pa pa. Terus Pak Haji janji mau kontak lagi besoknya. Ya sudah, ngga sabar deh gue nunggu besoknya. Malemnya gue berdoa supaya tanahnya si Pak Haji ini cepet lakunya.

Keesokan harinya, hari Senin, gue tunggu terus, dari pagi sampai sore, Kok Pak Hajinya ngga nelpon ya? Wah hati langsung ngga enak nih, trus Morin nyuruh gue telpon si pak Hajinya. Tapi kok yang ngangkat telponnya kaya bukan si Pak haji ya, Ya sudah gue tanyain aja kalau dia jadi apa ngga beli hardtop gue. Terus dia jawab katanya ngga jadi! Jderrrr � kaya ada petir di siang bolong. Wah kok aneh ya, terus suaranya juga kaya kurang ramah gitu.

Wah bingung gue, terus gue ceritain ke Morin, dan dia juga bingung,kok tiba-tiba dia berubah pikiran ya? Terus gue suruh Morin telpon lagi ke si Pak Hajinya dan kali ini Morin nanya kenapa sampai ngga jadi. Ternyata tanah yang dia mau jual ngga jadi laku juga, jadinya dia ngga jadi beli hardtop gue.

Gue langsung sedikit pundung sama Tuhan, kok sekarang di saat betul ada orang yang minat sama mobilnya, Tuhan malah tutup jalannya? Gue sudah berdoa dan percaya penuh kalau doa gue didengar Tuhan, tapi apa yang terjadi kok jauh dari apa yang gue minta dan harapkan ya?

Di sela-sela kekecewaan itu, gue juga langsung introspeksi, coba inget2 apa mungkin ada sesuatu di dalam hidup gue yang Tuhan ngga suka, dan sekarang Tuhan tegur. Tapi gue ngga ingat ada sesuatu yang memang Tuhan mau tegur dari gue. Bukannya gue ngomong kalau hidup gue ini sudah suci, tapi kalau memang Tuhan mau tegur gue, pasti Ia kasih hikmat ke gue sehingga gue bisa ngerti. Masakan Tuhan menegur manusia tanpa ingin manusianya mengerti apa kesalahannya?


Bersambung lagi ya �.biar ngga kepanjangan ceritanya.

posted by David Hotary P

Posted by David Hotary P at 11/08/2005 11:11:00 PM

0 comments:

Post a Comment