COOL 30 Oktober

Tuesday, October 30, 2007

KEBEBASAN SEORANG KRISTEN ( 1 )

1 Petrus 1:18-19

Melalui darahNya, kita semua orang percaya telah diselamatkan. Kita telah ditebus dan dibebaskan dari segala macam belenggu yang selama ini mengikat kita. Tuhan menjadikan kita sebagai anak-anakNya dan menjadikan kita sebagai pemenang, bahkan lebih daripada para pemenang (Roma 8:37).

Ada dua belas jenis kebebasan yang telah kita peroleh dari Tuhan. Saat ini kita akan mempelajari 6 Kebebasan yang pertama.

  1. Yeremia 29:11 mengatakan bahwa Tuhan mengetahui betul apa rencanaNya atas kita, dan rencanaNya itu adalah yang terbaik. Jikalau kita mengalami kegagalan dalam satu hal, itu bukanlah sebuah akhir, karena itu hanyalah sebagian kecil dari proses yang Tuhan lakukan di dalam kita. Filipi 4:13 mengatakan dengan jelas bahwa tidak ada hal yang tidak dapat kita lakukan atau tanggung kalau Tuhan menyertai kita. Di saat situasi bertambah buruk, Ia berikan kepada kita kekuatan lebih supaya kita bisa melewatinya dengan baik!

  2. Firman Tuhan di dalam Filipi 4:19 mengatakan bahwa Tuhan akan memenuhi segala kebutuhan kita! Kebutuhan disini berbicara mengenai semua jenis kebutuhan kita, mulai dari materi sampai kepada kebutuhan akan Firman Tuhan. Ia adalah Tuhan yang memelihara kita anak-anakNya. Seringkali kita salah mengartikan Janji Tuhan ini dengan menganggap bahwa Ia akan memenuhi segala keinginan kita. Tuhan tidak pernah lalai memelihara umatNya, Ia adalah gembala yang baik.

  3. Di saat ini roh ketakutan menyerang banyak anak Tuhan. Kita harus sadari betul bahwa Tuhan tidaklah pernah memberikan kepada kita ketakutan dan kekhawatiran (2 Timotius 1:7), jadi di saat kita merasa takut kita harus sadari betul bahwa takut itu datang dari Iblis dan Tuhan telah memberikan kepada kita kuasa atas setan dan iblis! Usir saja takutnya!

  4. Roma 12:3 mengatakan bahwa Ia mengaruniakan kepada kita ukuran iman masing-masing. Kita jangan gampang diintimidasi oleh iblis mengenai iman kita. Jikalau kita memang percaya dan mengimani betul, lakukanlah, tetapi jikalau iman kita belum sampai kepada tingkat kepercayaan itu, lakukanlah apa yang baik dan bersyukurlah! Jangan ragu dan bimbang karena keraguan, kebimbangan dan sangsi juga bukan datang dari Tuhan (Yakobus 1:6-8

  5. Tuhan adalah kekuatan hidup kita. (Mazmur 28:7) Seringkali Iblis menipu kita dengan pikiran kita, mencoba membuat kita lemah dan lunglai. Namun Firman in dengan jelas mengatakan bahwa Tuhalah kekuatan kita, kita tidak akan pernah lemah!

  6. Roh Tuhan yang ada di dalam kita jauh lebih besar daripada roh-roh yang ada di dunia ini. (1 Yohanes 4:4) Oleh karena itu tidak ada satupun juga kuasa setan yang bisa bekerja atas kita selama kita hidup di dalam keintiman dengan Tuhan dan tidak memiliki celah bagi Iblis untuk masuk dan bekerja di dalam kehidupan kita.

PENUTUP

Kita telah dibebaskan dari perbudakan dosa dan berbagai kelemahan. Sekarang kebebasan yang kita miliki kita gunakan untuk menjalani kehidupan yang penuh kemenangan untuk memuliakan nama Yesus di dalam kehidupan kita. Amin.


 

0 comments:

Post a Comment