Dia ada

Sunday, August 07, 2005

Waktu berjalan dengan cepat, tanpa kita sadari hari berganti hari, minggu berganti minggu. Tingkat rutinitas tinggi menyebabkan kita mulai hanyut dalam kebosanan. Segala sesuatu yang berjalan dengan cepat, terkadang membuat kita lupa pada hal-hal kecil bahkan hal besar di dalam hidup.

Ini terjadi di dalam kehidupan gue seminggu ini. Kesibukan di kantor begitu tinggi, membuat waktu seolah berjalan dengan cepat. Masalah - masalah kecil yang timbul pun dengan segera teratasi, sehingga kehidupan nampak seolah lebih mudah.

Di hari libur, di saat gue benar-benar bisa rileks, gue coba inget-inget semua hal yang telah gue lewatin, dan memang tidak semua masalah sudah teratasi, beberapa bahkan menunggu pilihan-pilihan yang harus gue buat, dan itu tidak mudah.

Saat itulah gue merasakan kembali sebuah kebutuhan, gue butuh pertolongan .. dan pertolongan itu hanya bisa datang dari Tuhan. Di satu sisi gue melihat ada sebuah tantangan besar di depan, dan gue sedikit gugup �tetapi di sisi lain gue tahu bahwa Tuhan pasti tolong.

Kotbah tadi sore semakin memperkuat apa yang memang Tuhan mau sampaikan ke gue. Ricky Nelson di dalam kotbahnya mengatakan bahwa di saat kita sedang ada di dalam masalah, sesungguhnya di saat itulah Kasih Tuhan sungguh Nyata, karena lewat masalah itu Ia tengah membawa kita mendekat padaNya.

Tuhan tidak suka melihat anakNya mengandalkan kekuatannya sendiri, Ia mau semua anakNya bergantung dan berharap hanya kepada Tuhan, dan lewat masalah itulah Ia ingin kita kembali percaya dan berharap hanya padaNya, bukan kepada yang lain.

Lalu gue ingat-ingat lagi semua hal yang gue laluin di seminggu ini, dan betapa terharunya gue karena gue melihat Tuhan bekerja bahkan di dalam masalah-masalah kecil gue! Karena hanya perkara biasa, gue telah sedikit melupakan atau tidak peka pada apa yang telah Ia buat, padahal itu semua adalah olehNya dan bukan oleh kekuatan gue sendiri.

Kalau di hari ini, kita mulai merasakan jauh dari Tuhan, kita mulai merasakan kebosanan dan kesuaman, cobalah untuk mulai melihat semua perkara yang terjadi di dalam hidup kita, baik besar ataupun kecil, dan kita akan lihat ada Tuhan di sana, menemani kita, memegang kita. Kita mungkin mengacuhkan Dia, tetapi Dia sungguh setia menyertai kita. Kalau kita sudah lihat itu, percaya deh, Kasih mula-mula akan memenuhi hati kita.

Amin.

posted by David Hotary P

Posted by David Hotary P at 8/07/2005 09:05:00 PM

1 comments:

Cara Tuhan itu selalu ajaib loh, gue udah pernah ngalamin soalnya..benar2 ga disangka banget!

Tp..kita harus keep on our lives..tegar dan sabar..gt aja sih yg gue pelajari

Ling said...
Monday, 08 August, 2005  

Post a Comment