Buah – buah Roh

Sunday, September 16, 2007

Galatia 5:22-23a Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

Ayat ini sudah berulang-ulang kali gue denger, dan sudah berulang-ulang kali juga gue berkomitmen untuk hidup dipimpin oleh Roh dan menghasilkan buah-buah Roh ini. Tetapi hidup seringkali membuat kita hanyut di dalam kedagingan dan segala sesuatu sikap dan perbuatan yang berlawanan dengan buah-buah Roh.

Hari ini di dalam ibadah COOL gue mendengar kembali Firman ini diberitakan. Dan kembali gue tertegur. Baru saja terjadi, gue kehilangan penguasaan diri. Gue kehilangan kesabaran dan kelemahlembutan. Dengan gampangnya emosi menguasai gue.

Sekarang gue berkomitmen lagi. Kali ini gue mau benar-benar mengambil waktu setiap malam untuk me review satu hari yang gue seudah lewati untuk belajar melihat kekurangan dan memperbaikinya di hari berikutnya. Gue juga berkomitmen untuk diam dahulu sebelum bereaksi atas APAPUN.Gue mengambil waktu untuk diam, datang pada Tuhan, confirm, baru bereaksi.

Gue tahu, ngga akan semudah membalik telapak tangan, but yang penting Tuhan tahu gue rindu, Dia yang akan mampukan. Amin

Happy Week End, God Bless Us All

Posted by David Hotary P at 9/16/2007 12:17:00 AM

1 comments:

Setuju banget.....dan memang kita mempunyai keinginan yang sangat untuk untuk hidup dipimpin oleh Roh, tetapi kadang jatuh dalam keinginan daging. Jadi kalau saya.....saya sempatkan cari renungan lewat internet disaat2 jam kerja.
GBU.
From. Marudut.P.M

Anonymous said...
Monday, 31 March, 2008  

Post a Comment