Friday, January 13, 2006

Janganlah Lihat Badainya
Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah.
Matius 14:30-31
Kalau saja ada cara bagi Iblis untuk mengalihakan mata anda dari Firman Tuhan, ia akan melakukannya. Ia akan membuat masalah. Ia akan membuat keadaan di sekeliling anda terombang ambing seperti perahu di dalam topan. Ia akan lakukan semua yang bisa dilakukan untuk membuat anda terkonsentrasi kepada kenyataan kondisi fisik dan keadaan di sekeliling anda daripada terkonsentrasi kepada janji Elohim -- karena ia tahu kalau ia tidak lakukan itu, anda akan mengambil Janji Elohim tersebut dan mengalahkan siasat Iblis.
Itulah yang ia lakukan kepada Petrus. Ketika Petrus loncat dari dalam perahu pada hari dimana ia meresponi perkataan Yesus, apa yang terjadi? Ia berjalan tepat diatas air tanpa masalah. Seluruh keberadaanya ter kepada perkataan Yesus kepadanya, " Datanglah!"
Tetapi, ketika ia mulai melepaskan pandagannya dari perkataan tersebut ia mulai meliha kepada badai itu.Ia mulai melihat kepada hal mustahil yang tengah ia lakukan. Apalagi ia adalah seorang nelayan, Seluruh pengalaman dan latihannya mengatakan kepadanya bahwa ketika ombak setinggi itu, ia akan tenggelam. Ia mulai terfokus kepada apa yang ia tahu dan rasakan secara jasmaniah dibandingkan kepada apa yang Yesus katakan. Ketika ia lakukan itu, imannya tergelincir dan ia pun mulai tenggelam.
Jangan biarkan hal seperti itu terjadi kepada anda. Di saat anda mendapatkan pewahyuan baru dari Firman Elohim, bergantunglah padanya. Jangan fokus kepada hal lain.
Iblis akan melakukan semua yang bisa ia lakukan untuk mengalihkan fokus anda. Ia akan menggoncangkan sekeliling anda. Ia akan mencoba membuat anda ketakutan. Ia akan menekan semua tombol dari masa lalu anda untuk mengembalikan cara berpikiran lama anda.
Tetapi jangan alihkan fokus anda. Tetaplah memandang Firman Elohim sampai itu menjadi lebih nyata lagi di dalam anda dibandingkan hal lain. Kalau anda lakukan, anda bisa berjalan melintasi air dengan aman.


posted by David Hotary P

Posted by David Hotary P at 1/13/2006 10:58:00 PM

2 comments:

hm..kadang2 susah membedakan mana yg iblis mana yg tuhan..

Ling said...
Monday, 23 January, 2006  

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. My blog is just about my day to day life, as a park ranger. So please Click Here To Read My Blog

http://www.juicyfruiter.blogspot.com

Friday, 10 February, 2006  

Post a Comment