COOL SALENDRO 1

Tuesday, February 26, 2008

UMAT KEPUNYAAN TUHAN

1 Petrus 2:9-10

Kalau sampai hari ini kita tetap boleh percaya dan dapat melayani Dia sebagai TUhan dan Juruselamat kita, bahkan kita tetap hidup di dalam berkat-berkatNya, sadarilah bahwa semuanya itu bukan karena kemampuan kita, tetapi adalah karena Kasih Karunia Tuhan.

Atas semua anugerahNya itu, kita harus memahami kehendak Tuhan, bahwa Ia memilih kita sebagai umatNya untuk satu tujuan, yaitu untuk diberkati, berbuah, dan menjadi saksi dengan cara memberitakan perbuatan-perbuatanNya atas hidup kita.

Kehendak Tuhan atas kita sebagai "Umat KepunyaanNya" adalah :

  1. Tuhan telah memberikan kepada kita segala berkat rohani yang kita butuhkan untuk bertumbuh dan menjadi saksiNya. Ia telah mempersiapkan kita. Yang luar biasa lagi adalah Ia menanamkan RohNya di dalam kita agar kita dimampukan untuk menjalani rencanaNya di dalam hidup kita, agar kita bertumbuh dan bahkan dpat mengalami "kebangunan rohani" yang besar.


     

  2. Dengan kerohanian yang bertumbuh, maka kita dimampukan untuk menjalani hidup dalam kekudusan dan menjaga kekudusan tersebut, supaya kita tak bercacat dihadapanNya. Ia menghendaki kita kudus sebab dengan kekudusan tersebut Tuhan dapat bekerja melalui kita untuk melakukan perkara-perkara ajaib di dalam kehidupan umatNya. ( Yosua 3:5 ) Di dalam kekudusan terdapat mujizat dan terobosan. Sebaliknya jika kita tidak kudus dihadapanNya bagaimana Ia bias bekerja melalui kita?


     

  3. Dengan kondisi kerohanian yang terus bertumbuh dan senantiasa kudus, kita akan semakin mudah untuk menyampaikan kepada dunia tentang apa yang Tuhan sudah dan sedang kerjakan di dalam kehidupan kita, bahwa anugerah dan kebaikanNya juga akan dinyatakan kepada siapapun yang menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat.

PENUTUP

Kita diciptakan secara ajaib oleh Tuhan untuk satu tujuan dan maksud yang luar biasa. ( Mazmur 139:14 )Tidak ada seorangpun anak-anak Tuhan yang kebetulan diselamatkan, kita semua adalah pilihanNya, sebab semuaNya adalah untuk Dia dan untuk kemuliaan Tuhan ( Roma 11:36 dan Galatia 1:5 ). Oleh karena itulah kita sepatutnya selalu bersyukur dan memberikan segenap hidup kita untuk kemuliaanNya. Amin

0 comments:

Post a Comment