C O O L – SALENDRO 1

Tuesday, October 02, 2007

RABU 2 OKTOBER 2007

KASIH KARUNIA

Yohanes 1:16, Yakobus 1:17, 2 Petrus 1:3

Kita sering mendengar kata 'kasih karunia'. Bahkan Firman Tuhan banyak menggunakan kata ini. Apakah arti sebenarnya dari kata ini? Secara bebas, 'kasih karunia' dapat diartikan sebagai berikut :

  1. Demikian pula di dalam Keluaran 33:9-15.Sekalipun bangsa Israel tegar tengkuk, namun Tuhan menyatakan bahwa Nuh berkenan di hadapanNya.Musa dan Nuh adalah hamba2Nya yang sebetulnya tidak layak, karena mereka manusia yang sudah cemar oleh dosa, namun Tuhan menunjukan kemurahan dan kebaikanNya, Ia angkat mereka dan pakai mereka sebagai alatNya.

Bagaimanakah kita mendapatkan 'Kasih Karunia' tersebut? Walaupun kasih karunia itu bersifat pemberian, namun kalau kita lihat di dalam kisah Nuh dan Musa, ada bagian yang mereka lakukan yang membuat mereka mendapatkan Kasih Karunia tersebut. Inilah cara-cara untuk memperoleh 'Kasih Karunia'.

PENUTUP

Kasih karunia diberikan kepada mereka yang berkenan di mata Tuhan (Pengkotbah 2:26) Kalau kita mendapatkan kasih karunia di mata Tuhan, maka artinya kita dipercaya oleh Tuhan. Dan orang yang dapat dipercayai akan mendapatkan banyak berkat Tuhan (Amsal 28:20) Di saat kita diberkati, kita akan memberkati orang lain sehingga kepercayaan yang kita dapatkan dari Tuhan menjadikan berkat-berkat Tuhan mengalir. Dan semua itu tentunya dimulai dari hal-hal yang kecil, sebab jika Tuhan berkenan dan memberikan kepercayaan kepada kita lewat perkara-perkara kecil, Ia akan memberikan perkara yang lebih besar lagi kepada kita.


 

0 comments:

Post a Comment