Sebuah Renungan dari Film Wild Hogs

Friday, August 03, 2007

Tadi malam di sela2 letih dan capai sepulangnya dari Jakarta, masih sempat nonton film yg sudah cukup lama gw beli, Wild Hogs..


 

Filmnya menghibur banget, ya namanya juga film komedi. Sehabis nonton film ini muka gw tersenyum...


 

Tapi ada hal lain yg Tuhan ajarkan lewat film ini yang menjadi berkat buat gw karena berkaitan dengan apa yang gw hadapi di dalam pekerjaan.


 

Pekerjaan yang gw hadapi sekarang sempat bikin gw stress. Secara manusiawi mungkin stress yg gw alami wajar, tapi di dalam Tuhan kan ada jaminan, seperti yg tertulis di Mazmur 27:1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Tapi terkadang musuh membuat kita takut dan gemetar..


 

Film Wild Hogs menceritakan kisah 4 orang kota yang bersahabat dan sama2 memiliki hobby naik motor harley. Masing2 memiliki masalah dan pergumulan masing-masing. Mereka menamakan kumpulannya Wild Hogs. Untuk mempersingkat saja, ada saat di mana gank ini harus berhadapan dengan gank motor beneran, dan mereka bersatu padu untuk menghadapinya. Walaupun mereka kalah tapi mereka ngga takut karena mereka menghadapinya bersama-sama. Kalah atau menang tidak lagi menjadi penting karena mereka tahu mereka benar dan kalaupun mereka harus mati mereka siap.


 

Gw langsung teringat akan hari-hari di mana stress itu menyerang gw. Dan gue malu juga melihat betapa gampangnya gue dikelabui oleh pikiran lewat stress. Memang, stress itu hanya ada di pikiran, tetapi dampaknya bisa berpengaruh sampai ke badan. Badan lemes, keringat dingin, dll. Daud pun di saat ia memperkatakan Mazmur 27 :1 di atas bukan sedang berada di dalam kondisi nyaman dan adem ayem. Musuh-musuhnya jelas ada di depan mata. Ia kalah jumah dibandingkan dengan pasukan Saul. Tetapi kedewasaan rohaninya membuat ia sadar bahwa ia tidak sendirian … ia bersama dengan Tuhan. Tuhan yang telah memberikan kemenangan atas Goliat dan bangsa Filistin. Dan itu cukup!


 

Gw makin dikuatkan, sesulit-sulitnya keadaan, masalah, tantangan yang sedang kita hadapi, tidak akan pernah lebih besar daripada Tuhan kita! Sebagaimana 4 sahabat di dalam Wild Hogs, kita juga memiliki sahabat setia, yaitu Tuhan kita Yesus Kristus.

Sekarang saatnya gue menghadapi masalah dengan berani, sebab kalau Tuhan ada di pihak kita, siapa yang jadi lawan kita?


 

Haleluya!


 

Luar biasa film itu jadi berkat buat gw, semoga tulisan ini juga bisa menjadi berkat buat setiap yang baca.

Gbu.


 

Posted by David Hotary P at 8/03/2007 10:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment