Aa Juga Manusia

Saturday, December 23, 2006

Semua orang saat ini pasti sudah mengetahui mengenai perkawinan Aa Gym yang kedua kalinya. Orang yang pernah mengatakan di depan umum tidak akan menikah lagi (Syariat Islam membolehkan umatnya untuk memiliki istri sampai dengan 4) ternyata menikah (lagi). Gue dulu pernah berpikiran bahwa Aa Gym adalah ulama Islam yang sangat beda dengan ulama2 yang lain. Hampir sebagian besar Ulama Islam terkenal beristri dua, setidaknya itu yang gue tau ya, tapi di saat beliau dengan lantang mengatakan Insya Allah tidak akan menikah lagi gue pikir dia berbeda. Apalagi perkataan dan pengajaran beliau juga terlihat berbeda dengan kebanyakan ulama Islam lainnya, dan oleh karena itu pula Aa Gym dengan cepat memiliki banyak penggemar (terutama dari kalanga ibu-ibu ya...:D)
Di media Indonesia Aa Gym mengungkapkan alasannya menikah lagi ..Pria kelahiran Bandung, 29 Januari 1962 ini mengungkapkan alasannya menikah lagi lahir dari keprihatinan, karena poligami sering dianggap sebagai tidak baik, tidak benar, dan sebuah kezaliman. Pelakunya, dicemooh, dihina dan tidak jarang mendapat perlakuan buruk.
Mulia sekali motivasinya berpoligami ya ...tetapi apakah Aa Gym pernah berpikiran kalau apa yang ia lakukan akan berdampak sangat besar karena ia adalah tokoh panutan? Seorang ulama! Bayangkan, mungkin beribu-ribu orang di Indoesia menerima sms pesan2nya setiap hari, beribu2 lainnya mungkin secara setia membaca tulisan-tulisannya mengenai moral di koran dan media lainnya. bagaimana perasaan mereka melihat ternyata beliau tidak jauh berbeda dengan manusia lainnya? Berapa banyak yang kecewa?
Lalu bagaimana dengan mereka2 yang emang 'gatel' dan punya selingkuhan ...Okelah kita anggap Aa cukup dewasa serta matang untuk berpoligami, tetapi kalau pria2 muslim (yang belum cukup matang) lainnya melihat ini sebagai kesempatan untuk melegalkan keinginannya untuk menikahi wanita lain dan mengikuti apa yang Aa Gym lakukan, apa yang terjadi? Kasian banget yang para wanita ...
Tetapi harapan gue apa yang Aa Gym lakukan tidak mendorong pria2 Muslim lainnya untuk berpoligami. Harapan gue, para pria tetap memakai otak dan hatinya.
Buat para wanita janda dan single, masih ada dua kesempatan lagi untuk menikah dengan Aa Gym, jadi mendaftarlah siapa tau terpilih!
Jangan-jangan nanti ada TV swasta yang bikin acara Reality Show kontes untuk menjadi istri Aa Gym berikutnya!
ckk..ckk...
David
* yang cuma bisa tersenyum simpul .....*

Posted by David Hotary P at 12/23/2006 09:53:00 PM

0 comments:

Post a Comment