Renungan Natal

Sunday, December 24, 2006

Hari Natal tahun ini datang, dan sebagaimana tahun2 sebelumnya, semua orang Kristen (dan juga para pedagang) menyambut dengan meriah..

Satu pertanyaan buat kita semua? Apakah arti natal bagi kita?

Morin istriku sedang hamil, dan kita berdua begitu gembira menyambut kedatangan bayi mungil ini. Ngga kebayang betapa luar biasanya
proses penciptaan yang Tuhan lakukan di dalam perut Morin, mulai dari sperma dan sel telur sampai menjadi bayi sehat dan lengkap serta siap untuk lahir ke dunia. Somehow kita yakin banget kalau anak ini akan menjadi anak yang cakap, baik, menyenangkan ... (siapa yang ngga mau ya..:D )

Yesus dilahirkan dengan satu misi, untuk menyelamatkan manusia yang telah menjadi budak dosa dan maut. Betapa mulia tugas yang diembannya, dan itulah mengapa di saat hari kelahirannya Bala Tentara Sorga bernyanyi dan bersorak sorai menyambut kedatangan Raja Mulia.
Namun Ia lahir di dalam kesederhanaan, hanya di palungan domba yang pastinya sangat tidak higienis. Raja Mulia itu lahir di palungan, dengan cara yang normal dan biasa saja. Dan Ia pun menjalani hidup seperti manusia normal, sampai ia memenuhi panggilanNya, mengabarkan kabar sukacita dan disalibkan untuk menebus dosa manusia.

Cara kita merayakan hari kelahiranNya bisa bermacam-macam, tetapi satu hal yang pasti harus kita lakukan adalah mensyukuri kelahiranNya di dalam hidup kita, saat-saat dimana segenap keberadaan kita menyadari kebutuhan kita yang terutama adalah Tuhan. Saat itulah yang menyebabkan Natal menjadi berarti bagi kita, karena kita diingatkan kepada Kasih KaruniaNya yang ajaib dan luar biasa yang membuat kita diselamatkan dari dosa dan maut kekal.

Kita berdoa yuk ...
Bapa di Surga, kami mengucap syukur untuk hari Natal yang boleh kami rayakan kembali tahun ini, betapa luar biasa kasih setia Tuhanbagi kami yang menghantarkan kami menempuh satu tahun dengan baik. Banyak hal terjadi dalam hidup kami Bapa, tetapi saat ini kami hanya mau melihat kasih dan karuniaMu dan bersyukur karenaNya.
Terima Kasih untuk Natal tahun ini Tuhan, apapun keadaan kami, KasihMu kekal dan abadi. Apapun keadaan kami, Engkau tetap yang memegang kendali. Apapun keadaan kami, Engkau tetap setia menyertai. Kami berjanji Tuhan untuk mengisi setahun berikutnya dengan berkarya dan berbuat baik, sehingga lingkungan dimana kami berada boleh melihat kebaikanMu yang telah memberkati kami Bapa.
Terima Kasih Bapa, segala puji, hormat dan kuasa kami persembahakan hanya bagiMu.
Di dalam nama Yesus kami berdoa.
Amin.

Selamat Natal semua ....
David Hotary P - M Maureen Mardiani

Posted by David Hotary P at 12/24/2006 03:26:00 PM 1 comments

Aa Juga Manusia

Saturday, December 23, 2006

Semua orang saat ini pasti sudah mengetahui mengenai perkawinan Aa Gym yang kedua kalinya. Orang yang pernah mengatakan di depan umum tidak akan menikah lagi (Syariat Islam membolehkan umatnya untuk memiliki istri sampai dengan 4) ternyata menikah (lagi). Gue dulu pernah berpikiran bahwa Aa Gym adalah ulama Islam yang sangat beda dengan ulama2 yang lain. Hampir sebagian besar Ulama Islam terkenal beristri dua, setidaknya itu yang gue tau ya, tapi di saat beliau dengan lantang mengatakan Insya Allah tidak akan menikah lagi gue pikir dia berbeda. Apalagi perkataan dan pengajaran beliau juga terlihat berbeda dengan kebanyakan ulama Islam lainnya, dan oleh karena itu pula Aa Gym dengan cepat memiliki banyak penggemar (terutama dari kalanga ibu-ibu ya...:D)
Di media Indonesia Aa Gym mengungkapkan alasannya menikah lagi ..Pria kelahiran Bandung, 29 Januari 1962 ini mengungkapkan alasannya menikah lagi lahir dari keprihatinan, karena poligami sering dianggap sebagai tidak baik, tidak benar, dan sebuah kezaliman. Pelakunya, dicemooh, dihina dan tidak jarang mendapat perlakuan buruk.
Mulia sekali motivasinya berpoligami ya ...tetapi apakah Aa Gym pernah berpikiran kalau apa yang ia lakukan akan berdampak sangat besar karena ia adalah tokoh panutan? Seorang ulama! Bayangkan, mungkin beribu-ribu orang di Indoesia menerima sms pesan2nya setiap hari, beribu2 lainnya mungkin secara setia membaca tulisan-tulisannya mengenai moral di koran dan media lainnya. bagaimana perasaan mereka melihat ternyata beliau tidak jauh berbeda dengan manusia lainnya? Berapa banyak yang kecewa?
Lalu bagaimana dengan mereka2 yang emang 'gatel' dan punya selingkuhan ...Okelah kita anggap Aa cukup dewasa serta matang untuk berpoligami, tetapi kalau pria2 muslim (yang belum cukup matang) lainnya melihat ini sebagai kesempatan untuk melegalkan keinginannya untuk menikahi wanita lain dan mengikuti apa yang Aa Gym lakukan, apa yang terjadi? Kasian banget yang para wanita ...
Tetapi harapan gue apa yang Aa Gym lakukan tidak mendorong pria2 Muslim lainnya untuk berpoligami. Harapan gue, para pria tetap memakai otak dan hatinya.
Buat para wanita janda dan single, masih ada dua kesempatan lagi untuk menikah dengan Aa Gym, jadi mendaftarlah siapa tau terpilih!
Jangan-jangan nanti ada TV swasta yang bikin acara Reality Show kontes untuk menjadi istri Aa Gym berikutnya!
ckk..ckk...
David
* yang cuma bisa tersenyum simpul .....*

Posted by David Hotary P at 12/23/2006 09:53:00 PM 0 comments